Film Pendek 'Tilik' Boyong Penghargaan di Piala Maya

Jakarta - Film 'Tilik' besutan sutradara Wahyu Agung Prasetyo berhasil memenangkan kategori Film Cerita Pendek Terpilih pada gelaran Piala Maya ke-7. Piala Maya merupakan ajang penghargaan film tahunan Indonesia yang diselenggarakan oleh akun Twitter dan Instagram @FILM_Indonesia sejak tahun 2012 hingga sekarang.

Kemenangan dalam Piala Maya ini merupakan kemenangan pertama bagi film yang dirilis pada 2018 lalu. “Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas apresiasi masyarakat terhadap film ‘Tilik’ yang kami produksi. Tentunya kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim beserta pemain yang memang diwujudkan dengan hati yang tulus.” Ujar Elena Rosmeisara selaku produser film Tilik (2018) dalam siaran pers yang diterima BeritaBaik. 

'Tilik' bercerita tentang serombongan ibu-ibu yang berangkat untuk menjenguk Ibu Lurah di rumah sakit menggunakan truk. Namun, dalam perjalanan menjenguk tersebut berubah menjadi penuh gosip dan petualangan bagi mereka.

Sejumlah aktor lokal yang terlibat di film pendek ini di antaranya Siti Fauziah, Brilliana Desy, Angeline Rizky, Dyah Mulani, Lully Syahkisrani, Hardiansyah Yoga Pratama, Tri Sudarsono, Gotrek, Ratna Indriastuti, dan Stephanus Wahyu Gumelar.

Terciptanya film ini berangkat dari keresahan Agung sebagai sutradara terhadap budaya ngrasani (menggungjingkan orang lain) di masyarakat sosial. Keresahan ini lah yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah film pendek. “Fenomena hoaks ini relevan dengan kondisi masyarakat sosial Indonesia yang sering kali menyerap mentah-mentah informasi maupun fenomena yang tidak jelas kredibilitasnya.”, papar Agung.

Dengan kemenangan pertamanya, 'Tilik' diharapkan dapat menemui penonton yang lebih luas lagi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.


Foto: Ravacana Films

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler