Film 'Setengah Hari Kurang Sedikit' Jadi Juara di Ajang Ini

Bandung - Film pendek bertajuk 'Setengah Hari Kurang Sedikit' garapan rumah produksi asal Yogyakarta, Ravacana Films berhasil menyabet penghargaan di ajang Gramedia Short Film Festival 2019. Film yang disutradarai oleh Vanis ini berhasil menyabet penghargaan 1st Winner.

Film tersebut sekaligus berhasil mengalahkan lebih dari 600 film dari seluruh Indonesia. Rupanya, kemenangan ini menjadi kemenangan perdana bagi 'Setengah Hari Kurang Sedikit'.

"Saya ingin berterima kasih pada Sapardi Djoko Damono sebagai penulis dari buku 'Perihal Gendis' yang karyanya saya respons ketika menulis 'Setengah Hari Kurang Sedikit'," ujar Vanis lewat keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, sang produser Elena Rosmeisara juga mengungkapkan perasaannya, sebab film yang diproduserinya ini bisa menuai prestasi yang tidak disangka.


"Kebanggaan tersendiri untuk saya, karena film ini mendapatkan penghargaan tertinggi di ajang kompetisi film. Kemenangan ini menjadi alat pukul semangat kami yang mengharuskan membuat karya lebih baik dan lebih baik lagi," ungkapnya.

'Setengah Hari Kurang Sedikit' (2019) sendiri bercerita tentang tokoh Gendis yang diperankan oleh Dyah Novi A yang sedang membersihkan rumahnya sambil ditemani oleh tamu. Tamu yang setiap hari datang, namun tetap ia nantikan. Ia banyak menemukan barang-barang pemberian para tamu tersebut hingga akhirnya mereka pulang, dan Gendis tetap berkawan dengan ketiadaan.

Setelah mengikuti ajang Gramedia Short Film Festival, film pendek 'Setengah Hari Kurang Sedikit' rencananya akan didistribusikan secara umum oleh Ravacana Films. 



Foto: Instagram.com/ravacanafilms
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler