5 Film Rekomendasi Bertema Ibu yang Bisa Jadi Pilihan

Bandung - TemanBaik sudah tahu belum kalau setiap 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu? Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Nah di Hari Ibu ini, yuk rayakan dan memaknai perjuangan seorang ibu dengan menonton film-film mengenai sosoknya. Berikut adalah lima film bertema ibu yang bisa menjadi pilihan kamu TemanBaik.

Changeling
'Changeling' adalah film drama asal Amerika Serikat yang dirilis tahun 2008. Disutradarai oleh Clint Eastwood dan diproduseri oleh Clint Eastwood, Brian Grazer, Ron Howard dan Robert Lorenz.

Bercerita mengenai perjuangan seorang ibu bernama Christine (Angelina Jolie) mencari putranya Walter yang hilang. Meski sudah dilakukan pecarian, pihak kepolisian Los Angels gagal menemukan Walter. Akhirnya, pihak kepolisian merasa putus asa dan menghentikan misi pencarian. Berhasilkan Christine menemukan anaknya?

Wedding Dress
'Wedding Dress' adalah film yang mengangkat cerita soal perjuangan seorang single parent. Film Korea yang dirilis tahun 2010 ini disutradarai oleh Kwon Hyung-Jin dan dibintangi oleh Song Yoon-ah dan Kim Hyang-gi.

So Go Eun adalah perancang busana pengantin yang mempunyai seorang anak perempuan bernama Jang So-Ra. Meski sangat sibuk dan jarang memiliki waktu untuk So Ra, Go Eun sangat menyayangi putri kecilnya yang mandiri namun sayangnya kurang pandai bergaul. Siapkan tisu ya, soalnya film ini begitu mengharukan dan banyak menguras air mata.

Susah Sinyal
'Susah Sinyal' merupakan film drama komedi Indonesia yang dirilis pada 21 Desember 2017. Film ini disutradari oleh Ernest Prakasa. Menceritakan tentang seorang pengacara sukses yang juga seorang single mom bernama Ellen (Adinia Wirasti). Ia mempunyai seorang anak perempuan bernama Kiara (Aurora Ribero) yang jarang menghabiskan waktu dengan sang ibu.

Lady Bird
'Lady Bird' adalah film drama Amerika Serikat yang dirilis tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Greta Gerwig dan diproduseri oleh Scott Rudin, Eli Bush dan Evelyn O'Neill.

Film ini mengisahkan tentang hubungan antara ibu dan anak perempuannya, Christine (Saoirse Ronan) yang memilih untuk dipanggil Lady Bird. Sebagai seorang remaja, Lady Bird tengah mencari jati diri dan berniat melanjutkan studi di luar kota. Film ini menghadirkan konflik keluarga, persahabatan dan asmara yang membawa sang Lady Bird pada pelajaran memaknai kehidupan.

Room
'Room' adalah film drama yang dirilis tahun 2015 yang disutradarai oleh Lenny Abrahamson dan diproduseri oleh Ed Guiney dan David Gross. Film ini menceritakan seorang anak laki-laki bernama Jack (Jacob Tremblay), berusia lima tahun menghabiskan seluruh waktunya di dalam sebuah kurungan bersama ibunya, Joy (Brie Larson). Ia mempercayai semua hal yang ia temui dalam ruangan adalah satu-satunya hal yang nyata di dunia.

Semoga setelah menonton film-film ini membuat kita makin mencintai dan menghargai kehadiran seorang ibu di dalam kehidupan kita ya. Selamat Hari Ibu.

Foto: istimewa

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler