Pengalaman Sivia Azizah Bermain Film untuk Pertama Kalinya

Bandung - Akting sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi Sivia Azizah. Tapi, baginya akting adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Perempuan yang satu ini sebelumnya pernah bermain sinetron. Hanya saja, ia merasa berakting untuk sebuah film adalah sesuatu yang baru untuknya, alias belum pernah ia lakukan sebelumnya.

Sivia mengawali debutnya di dunia film dengan bermain di film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' (NKCTHI). Di film yang diadaptasi dari buku best seller karya Marchella FP ini ia memerankan karakter Revina, sahabat dari Awan (Rachel Amanda).  

Sama seperti para pemain lainnya, Sivia pun harus melewati tahap screening test untuk mendapatkan peran di film 'NKCTHI'.

"Aku kan kenal sama penulisya. Aku bilang ke dia (Marchella FP), kalau dijadiin film aku mau dong, jadi cameo aja. Akhirnya setelah melewati banyak proses dan screen test, aku bisa mengisi beberapa scene dan berperan sebagai sahabatnya Awan," cerita Sivia pada BeritaBaik.

Perempuan yang juga seorang penyanyi yang sempat tergabung dalam girl band bernama BLINK ini sadar, berakting di film bukanlah perkara mudah, Karena itu ia banyak bertanya kepada para pemain lainnya mengenai segala hal yang berurusan dengan akting.

"Aku banyak tanya sama Manda soal urusan akting. Karena akting itu akan selalu jadi sesuatu yang baru. Walau dulu sempat main sinetron, tapi main di film itu berbeda, dan akting itu sulit," terangnya.

Walau masih grogi berada di depan kamera, tapi Sivia rupanya mengaku ketagihan nih buat main film lagi.

"Jadi nagih main film, walau pun masih suka grogi ada di depan kamera. Karena saat ada di panggung sebagai penyanyi dan di depan kamera sebagai aktris itu berbeda rasanya," jelasnya.


Foto: Dok. Sivia Azizah

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler