Cerita Reza Rahadian Lakukan Syuting di Tengah Pandemi

Jakarta - Aktor Reza Rahadian kembali berakting, hanya saja kali ini bukan di film, akan tetapi lewat sebuah miniseri berjudul 'Sementara, Selamanya'. Ditulis oleh Ika Natassa, miniseri ini tayang dalam 6 episode di aplikasi Vidio. 

Pada sesi press conference virtual Reza menceritakan ketika Ika Natassa memberikan naskahnya, ia langsung jatuh cinta dengan ceritanya dan kemudian memutuskan untuk menyutradai sekaligus memerankan karakter utamanya. 

Menurutnya kisah yang diceritakan dalam miniseri 'Sementara, Selamanya' merupakan luapan perasaan kesendirian, ruang-ruang kosong dan tidak seperti biasanya. 

"Membaca naskahnya membuat saya ingin menuangkannya ke dalam sebuah karya. Kisah yang mungkin saja bisa mewakili perasaan orang-orang di luar sana ketika mereka harus masuk ke sebuah ruang baru dengan kebiasaan-kebiasaan baru, di mana jarak menjadi terasa semakin jauh dengan orang-orang yang dicintai," katanya. 

Baca Ini Juga Yuk: 'Sementara Selamanya', Hadirkan Cerita Keluarga di Tengah Pandemi


Proses syuting miniseri ini dilakukan hanya dalam waktu tiga hari saja. Reza menjelaskan jika jumlah kru yang terlibat juga tidak banyak, hanya berjumlah 7 orang saja. 

"Itu juga tidak semuanya ada di dalam lokasi yang sama. Misah-misah. Tidak semua orang perlu ada di set maka kita bergantian, kayak misal setting ruang tamu, hanya tiga orang aja. Tidak ada alat-alat besar, penumpukan mobil, tidak ada keramaian," bebernya. 

Pemeran Habibie ini juga menambahkan  ketika produksi timnya tidak menggunakan alat-alat berat seperti yang biasa dilakukan saat syuting film. Tidak ada lampu besar yang biasa dipakai di film, tidak ada mobil kru. 

"Memang itu pilihan yang dengan berat hati kami ambil. Tujuh orang saya bilang secara jujur ngerjain banyak hal termasuk saya dan Arya Ibrahim," tambahnya.

Berhubung kali ini bertindak sebagai sutradara, Reza mengaku menghadapi banyak tantangan, khususnya saat mengatur alur atau jalannya proses syuting. 

"Tantangannya sih bagaimana ketika harus mulai pertama kali di tengah pandemi. Banyak hal terkait teknis yang harus diminimalisir. Saya baru ngerasain kerja jadi sutradara dan pemain itu seperti apa," akunya.

Foto: dok. Space Moving Image 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler