Film 'Mudik' Tayang Eksklusif di Layanan Streaming Ini

Bandung - TemanBaik, di tahun 2020 ini banyak film layar lebar mau tidak mau harus batal tayang di bioskop. Masa pandemi membuat pelaku industri hiburan harus putar otak untuk mencari cara lain terkait pemutaran film.

Tidak sedikit yang akhirnya memilih menayangkannya di layanan streaming film berbayar, ada juga yang memilih tetap menundanya sampai bioskop kembali dibuka.

Salah satu yang terkena imbas adalah penayangan film 'Mudik' yang diproduksi oleh Lifelike Pictures. Walau begitu, sang produser, Sheila Timothy tidak kehabisan akal, ia memutuskan untuk menghadirkan film garapannya itu di Mola TV dan dapat disaksikan pada 28 Agustus 2020 mendatang.

Menurutnya perkembangan teknologi membuat layanan streaming jadi kian dinikmati. Terlebih kondisi saat ini dimana banyak bioskop harus tutup sementara.

"Perkembangan teknologi saat ini bergeser. Sudah sejak 3 tahun lalu layanan OTT (Over-The-Top) masuk ke Indonesia, dan tahun ini salah satunya karena COVID-19, terbukti bahwa semakin banyak masyarakat yang beralih ke platform ini," jelas Sheila saat konferensi pers virtual film 'Mudik'.

Baca Ini Juga Yuk: 'Maharesigana' Hadirkan Drive In Cinema untuk Hibur Warga Malang

Film 'Mudik' bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) yang memutuskan untuk melakukan perjalanan mudik bersama sang suami, Firman (Ibnu Jamil). Selain pulang ke kampung halaman, mereka juga ingin menemukan solusi terkait konflik rumah tangga yang sedang mereka hadapi.

"4 karakter latar belakang ceritanya adalah 5 hari sebelum mudik Lebaran. Buat aku sih memang masing-masing aktor di sini mampu memerankan perannya dengan baik. Itu yang jadi kekuatan, drama yang berlangsung di antara 4 karakter ini," jelas Adriyanto, sutradara film 'Mudik'.

Empat karakter yang Adriyanto sebut dimainkan oleh Putri Ayudya, Ibnu Jamil, Asmara Abigail, dan Yoga Pratama. Berperan sebagai Aida, Putri Ayudya mengatakan jika perannya sebagai Aida dalam film membawa pengalaman yang sangat unik untuk dirinya.

"Ini tuh kayak perasaan aku yang terpendam selama ini akhirnya bisa diungkapkan saat menjadi Aida. Ini bukan persoalan gampang dan susah, tapi aku merasa, film Mudik ini spiritual journey," ujarnya.

Putri menambahkan ada karakter Aida yang bisa ia ambil dari karakternya sendiri di kehidupan nyata.

"Walaupun Aida karakternya beda sama aku yang pecicilan, tapi ada hal yang bisa aku ambil dari diriku sendiri buat jadi Aida," tambahnya.

Sementara itu, Ibnu Jamil yang memerankan tokoh Firman alias suami Aida mengungkapkan jika dirinya yakin bahwa film 'Mudik' bisa sangat berhubungan dengan kehidupan orang Indonesia. Tak hanya itu saja, di film ini ada pesan moral menarik yang bisa diambil oleh penonton.

"Mudik selama ini kesannya pulang ke kampung dan saling bermaaf-maafan. Tapi, sebenarnya mudik itu juga bisa menjadi titik nol untuk memulai sesuatu yang baru. Di film ini ada juga pelajaran tentang cara menyelesaikan masalah dengan pasangan," bebernya.

Rencananya, Lifelike Pictures dan Mola TV akan kembali bekerjasama untuk membuat serial yang ditayangkan pada tahun 2022 nanti.

Foto: Lifelike Pictures 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler