Demi 'Mudik', Asmara Abigail Dalami Karakter Lewat Tarian Tango

Jakarta - Aktris Asmara Abigail kembali bermain film, kali ini ia terlibat dalam film garapan produser Sheila Timothy yang berjudul 'Mudik'.

Film 'Mudik' bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang sedang memiliki konflik rumah tangga, namun harus mudik ke kampung halaman sebelum lebaran tiba.

Namun, di tengah perjalanan, keduanya mengalami sebuah peristiwa tragis yang akhirnya mempertemukan mereka dengan Santi yang diperankan oleh Asmara Abigail. Pertemuan keduanya dengan Santi lah yang justru mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka.

Saat sesi konferensi pers virtual, Asmara Abigail mengatakan jika ia merasa beruntung bisa memerankan karakter Santi. Baginya, karakter Santi sangat unik untuk diperankan.

Aktris yang akrab disapa Abi ini menjelaskan jika seluruh tim melakukan workshop selama dua pekan. Seluruh cast yang terlibat saling mendalami karakter masing-masing yang diperankan, salah satunya dengan tarian Tango, tanpa terkecuali Abi sendiri.

"Kami sharing, melakukan pendekatan karakter lewat tarian Tango. Itu juga yang dilakukan untuk mengasah feeling antar pasangan," katanya.

Baca Ini Juga Yuk: Film 'Mudik' Tayang Eksklusif di Layanan Streaming Ini

Menurut Abi, Santi ini karakternya sedikit berjarak dengan dirinya. Ia menceritakan jika Santi adalah orang yang sejak kecil sampai memiliki anak, identitasnya dibentuk oleh masyarakat.

"Sosok Santi enggak pernah menjadi apa yang dia mau. Enggak pernah memilih benar atau salah. Akhirnya dia mendobrak kehidupannya itu karena suatu peristiwa," ungkapnya.

Abi menambahkan jika sejak kecil dirinya tidak pernah mengalami apa yang Santi rasakan. Justru, ia sendiri malah penasaran bagaimana rasanya menjadi seorang Santi.

"Aku merasa beruntung dan berjodoh bisa memerankan Santi. Buat aku, film inibselain menceritakan tentang memaafkan pasangan, tapi juga mengajarkan tentang memaafkan diri sendiri atas kesalahan yang telah dibuat," bebernya.

Foto: Dok. Asmara Abigail

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler