Jadi Penonton Bioskop yang Sadar Kebersihan Yuk!

Bandung - Setelah menonton film di bioskop kita bisa dengan mudah melihat sampah berserakan atau ditinggalkan begitu saja oleh penonton di ruangan teater. TemanBaik, kita bisa jadi penonton teladan dengan memberi contoh untuk membereskan bekas sampah kita sendiri di bioskop. Mulai dari diri sendiri saja!

Perihal sampah bioskop ini pernah diangkat di akun Instagram @cinema.21 yang menganjurkan penonton bioskop untuk membantu petugas kebersihan membuang sampah pada tempatnya. Ada banyak reaksi di kolom komentar Instagram @cinema.21 setelah postingan tersebut dibuat. Beberapa ada yang mendukung anjuran tersebut namun tak sedikit juga yang malah protes.

Alasannnya pun beragam, ada yang merasa sudah membayar dan tidak berkewajiban melakukannya, ada juga yang menganggap bahwa itu adalah tugas petugas kebersihan, bukan mereka.

Diluar tanggung jawab petugas kebersihan untuk membersihkan sampah, setidaknya kita juga harus memiiiki sedikit empati untuk meringankan pekerjaan mereka. Bungkus pop corn atau bekas botol minum kamu enggak berat, kok, untuk dibawa ke luar ruangan dan membuangnya sendiri ke tempat sampah. Jadi, rasanya bukan hal sulit untuk dilakukan.

Tidak mudah memang untuk membuat banyak orang sadar perihal membuang sampah. Setidaknya kita bisa memulainya dari diri sendiri, karena itu marilah membiasakan diri untuk membuang bekas makanan yang dibawa demi kenyamanan bersama.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler