Sarapan Cantik Bonus Sehat dengan Smoothie Bowl

Bandung - TemanBaik yang bergaya hidup sehat atau tengah menjalani diet, tentu tak asing dengan sajian smoothie bowl yang saat ini tengah happening. Santapan buah-buahan campur dengan aneka topping ini, tampilannya cantik dan memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Di Bandung, ada smoothie bowl unik yang bisa dijumpai di Nara Bar, kawasan Jalan Peta Bandung. Menu smoothie yang disuguhkan terinspirasi dari buah-buahan yang tumbuh di sejumlah daerah di dunia seperti Bali, Bangkok, Sydney, Melbourne, Tokyo, Maui, Vienna Hongga Newyork.

Sebut saja menu Melbourne yang bahan utamanya pisang dengan campuran yoghurt, chia sheed, granola, serta pumpkin sheed. Citarasa smoothie ini sangat creamy dan milky dengan dominasi susu segar namun manisnya tetap diambil dari pisang yang di-blend dengan yoghurt.

"Prinsip kami semua menu smoothie tidak menggunakan tambahan gula, komposisi utama dari buah -buahan segar dengan topping nuts yang juga menyehatkan," ujar Robby saat dijumpai di Nara Bar, Selasa (10/7/2018).

Di Nara Bar, ada dua jenis smoothie yang disajikan yakni creamy dan fruity. Untuk yang creamy biasanya gabungan antara susu dan buah-buahan yang cenderung manis alami. Sementara fruity smoothie menggunakan buah -buahan yang bercitarasa asam menyegarkan.

Menilik tren, jelas Robby varian smoothie yang kerap difavoritkan biasanya berwarna memikat seperti bahan utama campuran buah naga atau stroberi. Misalnya Bangkok smoothie yang diracik dari jus apel yang dipadukan dengan buah pisang, melon serta buah naga.

"Selain Bangkok smoothie bowl, menu lain yang banyak disukai yaitu Sydney karena warna merahnya yang cantik, atau Bali yang kuningnya berasal dari buah mangga dan semangka kuning.  Untuk topping-nya sendiri biasanya menggunakan granola oats, chia seed dan pumpkin sheed," papar Robby 

Bagi mereka penikmat cokelat, ada menu yang namanya Vienna yang rasanya super milky memanjakan lidah. Komposisi smoothie yang creamy ini berasal dari susu sapi segar atau susu kedelai, cokelat, pisang, peanut butter serta madu. "Kami sengaja memberikan pilihan susu kedelai bagi mereka yang alergi terhadap susu sapi," katanya.

Semangkuk smoothie yang menyehatkan ala Nara Bar dibanderol Rp 45.000. Selain bisa menyambangi langsung, olahan hits ini juga bisa pesan lewat jasa kurir online dengan jam operasional mulai pukul 9.00 - 18.00 WIB.

Pagi ini sudah sarapan apa, TemanBaik?

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler