Ini Tujuh Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dalam Waktu Tujuh Menit

Bandung - Mengonsumsi sarapan pagi yang sehat dengan menu yang tepat, akan membantu mencegah konsumsi makanan berlebih pada jam makan siang hari. Kuncinya, TemanBaik harus konsisten memiliki asupan protein yang tepat dan tidak berlebih di pagi hari, sehingga mampu menjinakkan keinginan hati memakan kudapan tidak sehat pada pertengahan hari.

Jika TemanBaik terlalu sibuk dalam menyiapkannya, berikut ini, tujuh menu sarapan sehat yang dapat dibuat dalam waktu tujuh menit saja:

Berry Pie Oatmeal

Bagaimana jika sarapan dimulai dengan satu piring pie yang bersanding dengan buah berry hitam dan oatmeal. Oatmeal ini terbuat dari gandum pilihan, dan menjadi menu pembuka yang tepat untuk perutmu yang keroncongan. Cara membuatnya tidak sulit. Semangkuk gandum yang sudah dimasak, ditambahkan 1/3 blackberry cup lalu tambahkan satu sendok kacang kenari dicincang kasar yang mengandung protein dan lemak. Tidak lupa beri taburan remahan  potongan biskuit. 

Cheesy Mushroom Scramble

Untuk mengolah telur menjadi sarapan sehat yang lezat, tidak membutuhkan waktu banyak. Apa saja yang ada pikirkan dengan olahan telur? telur rebus? omelete? telur ceplok? hmmm terlalu biasa untuk memulai hari degan menu itu-itu saja. Sekarang waktunya improvisasi, bagaimana kalau kita membuat telur naik ke level yang berbeda?

Seperti dilansir dari WomensHealthMag.com. Telur bisa ditambah dengan tambahan potongan jamur  shitake dan keju parut rendah lemak. Cara memasaknya, masukkan telur ke dalam pan dengan tingkat api sedang,  beri garam merica, lalu jamur. Campurkan dan masak sampai matang. Lalu angkat, sajikan dengan tambahkan keju parut di atasnya selagi hangat dan beberapa basil / kemangi di atasnya. Selamat makan!

Berry Wafflewich Taco

Menu ini juga cukup mudah disajikan. Cara membuatnya cukup hangatkan wafel gandum dalam microwave, sementara  kalian siap-siap pakai baju dan lainnya. Pasang waktu sekitar dua sampai tiga menit saja. Kalau sudah siap, ambil satu sendok makan selai kacang atau mentega almond yang mengandung 3-4 gram protein dan taruh di atas wafel , biarkan melumer. Agar bersemangat saat beraktivitas seharian, pasokan buah antioxidant yang menyegarkan mulut pilihan terbaiknya. Bisa tambahkan  potongan stroberi atau buah berry hitam di atasnya, remas asal saja dan nikmati sensasi makan ala mexico dijamin menambah cerahnya hari. 

Speedy Huevos Rancheros

Menu ini datang dari keturunan suku Aztec di Mexico, Speedy Huevos Rancheros. Pertama-tama rebus telur atau goreng di atas pan panas pilih sesuai selera. Setelah itu dinginkan dan ambil beberapa potong roti gandum. Lihat jam dan cek jika masih ada tambahan waktu tersisa. Goreng kering daging bacon sapi sampai kering kecokelatan. Angkat lalu tiriskan. Siapkan piring dan beri tortilla di atasnya, tambahkan daging bacon sapi kering tadi. Lalu, lanjutkan dengan parutan keju parut dan tambahkan sedikit saus salsa serta potongan alpukat untuk beberapa tendangan di lidah.

Pear-Strawberry-Yogurt Smoothies

Jika membuat menu makanan masih terlalu rumit dan membuang banyak waktu, tidak ada salahnya pilihan jatuh ke menu smoothies yang praktis. Sebuah sarapan sehat di pagi hari yang sibuk, dengan menu ringkas mengenyangkan. Dilansir dari RD.com, irisan buah stroberi dan pear dingin yang rendah kalori, kaya akan vitamin C, kalium, dan serat sangatlah baik untuk tubuh. Ditambah lagi perasan jus jeruk segar, yang mampu meningkatkan kekebalan atau imun tubuh ketika cuaca pancaroba. Untuk sentuhan terakhir sebagai campuran smoothies, yoghurt yang kaya akan proteinuria dan kalsium. Jangan lupakan juga kandungan bakteri baiknya yang bagus untuk pencernaan. Masukan semua ke dalam blender kesayangan, haluskan, dan siap minum saat itu juga.

Selai Kacang, madu, roti panggang dengan irisan pisang

Menu sarapan roti, selalu menjadi pilihan terbaik. Bayangkan sepotong roti gandum yang diolesi dengan selai kacang dan madu. Seperti rekomendasi dari MindBodyGreen.com, dalam olesan selai kacang terdapat nutrisi sekitar empat gram energi protein, roti sekitar dua gram serat dan juga empat gram protein, dan madu yang mengandung fitonutrien dengan antimikroba untuk melawan kanker. Sentuhan di akhir, berilah irisan pisang di atasnya, selain sebagai energi ekstra yang manis juga sehat. Pisang menambah keseruan sarapan sehat kalian, selain melancarkan pencernaan dan pengganti nasi.

Buah dan keju

Untuk yang terakhir, sebuah kombo bergizi super lezat, sangat mudah dan praktis untuk dibuat. Sederhananya, siapkan satu buah apel (boleh lebih) dan sekitar satu ons keju cheddar, lalu potong rapi keduanya. Masukkan dalam mangkuk, siram sedikit madu.  Selamat mencoba.


Sumber foto: The Gracious WIfe

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler