Desain Skandinavia, Sulap Ruangan Kecil Jadi Luas dan Cantik

Bandung - Skandinavia adalah negara yang terletak di paling utara Benua Eropa. Lokasinya tidak jauh dari Kutub Utara. Istilah Skandinavia pun kerap digunakan untuk negara-negara yang berada di Semenanjung Skandinavia, seperti Norwegia, Swedia dan Denmark.

Swedia sendiri cukup populer dikenal karena arsitektur dan gaya desain interiornya yang khas, sederhana sekaligus fungsional. Dari sanalah kemudian muncul istilah Skandinavia yang digunakan dalam dunia desain interior.

Skandinavia adalah sebutan untuk gaya desain yang hadir dengan tampilan yang minimalis serta penggunaan warna putih yang dominan dalam ruang. Interior ala Skandinavia menggunakan furnitur berukuran kecil, model yang sederhana namun mengedepankan fungsinya.

Untuk mulai mendesain ruangan bergaya Skandinavia, Temanbaik bisa memulainya dengan penggunaan warna dasar Skandinavia, yaitu putih. Putih menjadi warna khas gaya Skandinavia, karena sangat senapas dengan prinsip Skandinavia yang menampilkan kesan luas, lapang dan terang dalam ruangan.

Cukup dengan mengecat ruangan di rumah dengan warna putih, maka sebenarnya kamu sudah dapat mengeksplorasi ruangan bergaya Skandinavia. Untuk memadupadankannya, TemanBaik bisa menghadirkan unsur kayu pada furnitur, yang akan memberikan kesan hangat dalam ruangan.

Sebagai sentuhan akhir yang manis, tambahkan aksesori pelengkap pada ruang bergaya Skandinavia. Kehadiran akesori akan membuat ruangan terasa lebih hidup, nyaman dan tidak membosankan. Kamu bisa menempatkan lukisan, kutipan inspiratif, poster atau foto-foto.Tempatkan pada bingkai kayu dan letakkan pada dinding. Voila! Ruangan ala Skandinavia pun akan semakin cantik dipandang.

Desain Skandinavia yang sederhana  sekaligus cantik ini dapat kamu terapkan pada ruangan apapun. Karena memiliki tampilan luas, terang dan cantik, Skandinavia menjadi alasan utama mengapa gaya desain interior yang satu ini sangat cocok untuk menyiasati ruangan berukuran mungil agar nampak lebih luas, cantik dan fungsional. Tertarik mencobanya di rumah, TemanBaik?


foto: unsplash.com


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler