Unik Nih, Kreasi Ragam Liquid Vape Rasa Cheese Cake

Bandung - Terinspirasi dengan keragaman kuliner di Kota, pemuda asal Cimahi Dicky Herdianto menciptakan liquid vape (cairan shisha) dengan cita rasa aneka kue legit yang saat ini lagi hits. Misalnya rasa cheese cake, stroberi milky, mango mint dan masih banyak lagi.

Seperti diketahui, shisha atau vape memang tengah digemari anak muda. Beda dengan rokok yang dihirup ke paru-paru, shisha atau vape memang hanya menciptakan sensasi aneka rasa di mulut dan tidak mengandung nikotin. Karena gaya hidup shisha itu juga racikan essential buatan Dicky pun banyak diminati di tingkat lokal hingga mancanegara.

Selain memenuhi permintaan di Indonesia, ia pun mulai mengembangkan bisnisnya di luar negeri, khususnya Timur Tengah. Menurut Dicky, esensial bercita rasa kue ini memang laris manis di Timur Tengah karena inovasi ini hanya ada di Indonesia.

"Cairan essential ini saya kreasikan sendiri dari perasa dan pewarna seperti layaknya kita membuat kue. Bedanya, semua bahan itu saya racik ke dalam essential shisha atau vape. Pasar di luar sangat antusias memang baru kali ini ada essential vape yang rasanya seperti dessert," ujar Dicky saat kepada BeritaBaik, belum lama ini.

Baca juga: Jenis-jenis Teh dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Dicky bercerita, startup yang diberi label Y Not Kreasi Indonesia ini berawal dari bisnis kios kecil di Cimahi tahun 2013. Seiring tren shisha, ia pun mampu membesarkan usahanya menjadi industri essential yang meracik hingga memasarkan dengan label sendiri di kawasan Cibaligo.

Kini, cowok berusia 29 tahun ini juga sudah duduk sebagai CEO loh. Untuk menjalankan bisnisnya, ia menyerap banyak tenaga kerja. Enggak hanya mereka yang jago meracik essential rasa kue dan buah-buahan, tapi juga menghimpun para reseller dan distributor wirausahawan muda di berbagai kota besar.

"Dengan dukungan pemerintahan dan perizinan, pengusaha essential shisha sekarang bisa lebih percaya diri untuk mengembangkan usahanya di level dunia. Soalnya baru di Indonesia yang bisa mengkreasikan essential dengan rasa kue yang lezat. Ini pasar yang sangat menjanjikan," pungkasnya.



foto ilustrasi: Pexels.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler