Begini Cara Mudah Pulihkan Kondisi Kulit Setelah Berlibur

Bandung - Berlibur menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun, sepulang dari liburan kita harus rela mendapati kulit yang gosong karena terbakar sinar matahari. Apalagi jika kamu banyak menghabiskan waktu di pantai, yang secara tidak langsung akan membuat kulitmu jadi berubah. Berikut ini beberapa cara alami yang dapat mengembalikan kulitmu menjadi lebih segar setelah berlibur.

Olesi dengan madu

Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, madu juga mempunyai khasiat untuk menyembuhkan dan melembabkan kulit yang meradang akibat paparan sinar matahari. Kamu bisa mengoleskan madu alami ke bagian kulit yang terbakar untuk memulihkan kondisi kulit seperti semula.

Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai salah satu jenis tumbuhan yang menyejukkan kulit manusia. Tumbuhan ini sangat efektif untuk mendinginkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Selain bisa menggunakan tanamannya secara langsung, kamu juga bisa menggunakan krim yang mengandung ekstra lidah buaya yang saat ini banyak dijual di pasaran.

Optimalkan Penggunaan Pelembap

Bagi kamu yang baru saja berlibur, optimalkan penggunaan pelembap demi menyeimbangkan kadar kelembapan kulit tubuh. Gunakan pelembab setidaknya dua kali sehari sebagai perawatan kulit setelah liburan, agar memaksimalkan pemulihan kulit yang terbakar.

Manjakan Diri dengan Masker

Usai berlibur, luangkan waktumu untuk mengenakan masker sejenak. Penggunaan masker dapat membantu merelaksasi tubuh, sekaligus kulit dari kepenatan selepas liburan. Lakukan ritual ini kira-kira seminggu dua kali setelah liburan demi mengembalikan kondisi kulit yang prima.

Minum Air Putih

Salah satu efek yang ditimbulkan sengatan matahari pada kulit adalah dehidrasi. Mengkonsumsi air putih dapat bermanfaat untuk melembabkan sel kulit sehingga tidak terjadi peradangan akibat sengatan matahari. Air putih menjadi metode alami yang mampu  membantu kulitmu menjadi kembali segar. 

Foto: unsplash



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler