Cara Ampuh Hilangkan Noda Kosmetik di Baju

Bandung - Ketika berdandan, beragam jenis kosmetik kita gunakan, mulai dari bedak, foundation, lipstik, maskara dan lainnya. Tapi meski hasilnya bikin kamu cantik, pasti akan kesal kalau ada kosmetik yang menempel di pakaian kamu. Jangan biarkan pakaian kesayangan kamu terkena noda membandel dari kosmetik! Lakukan beberapa langkah mudah berikut untuk menghilangkan noda tersebut.

Hairspray
Lipstik tidak sengaja menempel di pakaian? Jangan khawatir, kamu bisa menghilangkannya dengan menyemprotkan hairspray. Semprotkanlah pada bagian yang terkena noda, lalu diamkan beberapa menit. Setelah itu, rendam pakaian tersebut menggunakan air dingin. Oles perlahan noda sampai menghilang. Ulangi beberapa kali sampai noda samar atau bahkan benar-benar hilang.

Deterjen dan Shaving Cream
Noda yang menempel pada pakaian berwarna putih memang sulit untuk dihilangkan. Tapi ada loh solusinya! Untuk menghilangkan noda oil based make-up seperti kosmetik berbentuk stik atau krim kamu bisa membersihkannya menggunakan deterjen cair. Namun jika noda yang ditimbulkan oleh oil-free make-up, kamu bisa menggunakan shaving cream dan oleskan pada bagian baju yang terkena noda.

Baca Ini Juga Yuk: Ada Spa yang Bisa Merawat Tas Kesayangan Kamu Loh

Tisu Basah
TemanBaik juga bisa menggunakan tisu basah untuk menghilangkan noda kosmetik pada pakaian. Caranya pijatkan tisu basah dengan lembut pada noda secara melingkar. Awali dari bagian tepi noda dan bergeraklah ke bagian tengah. Lakukan hal ini selama beberapa menit atau hingga sebagain besar noda terangkat ke permukaan tisu.

Air Dingin
Meletakkan pakaian secara mendatar di bawah keran air dingin yang mengalir juga dapat menjadi solusi. Usahakan untuk membuka keran sedikit saja sehingga aliran air lebih mudah diarahkan ke bagian yang terkena noda. Setelah membasuhnya, keringkan pakaian dengan tisu. Peras sisa air dari bagian yang terkena noda, tepukkan tisu kering perlahan ke bagian tersebut untuk memastikan seluruh noda telah terangkat.

Sabun Cuci Piring
Jika pakaian terkena noda dari lipstik, eyeliner atau maskara, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah menepukkannya dengan tisu bersih. Selanjutnya, jika noda masih terlihat gunakan sabun pencuci piring. Beri sedikit sabun pencuci piring pada tisu biasa, tisu toilet atau tisu dapur lalu oles perlahan pada permukaan noda. Kamu perlu berhati-hati ketika mengoleskannya, jangan sampai membuat nodanya malah semakin meluas.

Makeup Remover
Makeup remover juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan noda kosmetik pada pakaian loh. Jika eyeliner atau maskara tak senagaja menempel di pakaian, kamu bisa mengandalkan makeup remover (oil free) untuk menghilangkannya.

Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler