8 Cara Sederhana Bikin Hidup Lebih Baik di Tahun 2019

Bandung - Tidak terasa, tahun 2018 sebentar lagi akan berlalu. Di tahun yang baru, tentunya banyak harapan disematkan orang-orang. Tidak perlu hal-hal muluk, terkadang cukup dengan melakukan hal yang mudah dan sederhana kamu juga bisa mengubah hidup jadi lebih baik di tahun mendatang. 

Menuju tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi, yuk catat hal sederhana apa saja yang bisa TemanBaik lakukan untuk hidup lebih baik. Semoga di tahun 2019 harapanmu terwujud dan menjadi tahun yang lebih baik dan menyenangkan ya!

Berpikir Positif
Berpikir positif memiliki banyak manfaat, seperti mampu mengatasi stres dan membuat tubuh dan mental jadi lebih sehat. Berpikir positif juga mencegah kamu memilih keputusan yang salah atau bahkan melakukan hal konyol lainnya. Selain itu, berpikir positif juga dapat meningkatkan fokus, bisa mengatur waktu dengan baik dan mampu membuat hidup lebih sukses. Dengan begini, kehidupan akan lebih baik dan bahagia.

Jaga Kesehatan
Menjaga kesehatan memang terdengar sederhana, hingga kerap kamu abaikan. Kesehatan akan terasa berharga ketika kamu sakit. Saatnya untuk menjaga kesehatan diri dari sekarang dengan rajin berolahraga, mengonsumsi makanan yang bergizi dan tidak memaksakan diri untuk bekerja berlebihan. 

Berbuat Baik
Melakukan hal baik akan memberikan hal positif ke dalam kehidupan kamu loh. Bila kamu biasanya tidak peduli, saatnya kamu lebih peka dengan melihat sekeliling. Banyak cara untuk berbuat baik, selain membantu orang yang membutuhkan, kamu juga bisa memberikan donasi atau mengikuti kegiatan sosial.

Hindari Menunda Pekerjaan
Kebiasaan menunda hal-hal yang perlu dikerjakan dapat menjadi alasan mengapa target yang kamu susun di tahun lalu belum terwujud. Supaya target dan harapan di tahun depan bisa segera tercapai, jangan sering menunda-nunda pekerjaan ya! Cobalah melakukan hal-hal dan pekerjaan sesegera mungkin dan tidak menundanya hingga menumpuk.

Menerima Pendapat
Enggak mau mendengarkan pendapat orang lain bisa jadi salah satu penyebab kamu tidak berhasil meraih target. Dengar dan terima pendapat orang lain, bisa jadi pendapat dan juga kritik dari orang lain dapat membantu kamu memecahkan masalah yang kamu hadapi.

Tepat Waktu
Membiasakan diri untuk tepat waktu dan disiplin adalah hal yang sangat bermanfaat, tidak hanya untuk kamu namun juga orang-orang sekitarmu. Jika kamu membuat janji bertemu atau rapat misalnya, keterlambatanmu akan merugikan teman-teman karena harus menunggu dan waktu mereka terbuang untuk menanti kehadiranmu.

Bertanggung Jawab
Jika kamu melakukan kesalahan, berhenti menyalahkan situasi, kondisi atau bahkan orang lain. Daripada menyalahkan lebih baik kamu meminta maaf dan mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut.

Tiga Kata Ajaib
Dalam berinteraksi dengan orang-orang, biasakan untuk selalu mengucapkan tiga kata ajaib, yaitu ‘tolong', 'maaf' dan 'terima kasih'. Meski tiga kata ini terkesan mudah dan sederhana, namun dapat memberikan dampak yang luar biasa loh bagi orang yang mendengarnya. 


Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler