5 Profesi Ini Cocok Buat Kamu yang Doyan Media Sosial

Bandung - Tidak hanya sebagai media untuk berkomunikasi dan sarana bersosialisasi, saat ini fungsi media sosial pun berkembang. Mulai dari media informasi, hiburan hingga berjualan. Melihat berbagai keuntungannya, media sosial kini menciptakan profesi dan lapangan pekerjaan baru loh. 

Buat TemanBaik yang hobi bermedia sosial, lima profesi yang berkaitan dengan media sosial berikut sangat cocok untuk mengembangkan hobi kamu. Layak dicoba nih!

Social Media Strategist atau Digital Strategist
Pekerjaan yang satu ini dibutuhkan untuk membantu perusahaan dalam membuat strategi pemasaran melalui media sosial. Salah satu tugas yang harus dikerjakan oleh Social Media atau Digital Strategist adalah mengoptimalkan penggunaan media sosial agar proses pemasaran hingga promosi berjalan dengan baik. Selain itu, kamu juga harus mengikuti informasi dan tren terkini, melakukan riset tentang kompetitor dan memanfaatkan penggunaan SEO.

Social Media Officer
Social Media Officer adalah profesi yang bertanggung jawab memasarkan suatu produk dan berinteraksi di media sosial. Profesi ini juga bertugas mengelola media sosial dengan konten-konten interaktif dan menarik. Diperlukan juga analisa, pengujian, strategi dan memantau secara berkelanjutan yang bertujuan membantu kesadaran merek (brand awareness).


Selebgram atau Influencer
Buat kamu memiliki banyak pengikut (follower) di Instagram bahkan akunnya sudah terverifikasi maka tidak ada salahnya mencoba menjadi selebgram atau influencer. Seseorang yang memiliki banyak follower di Instagram dapat dikatakan sebagai influencer atau selebgram. Influencer fesyen misalnya, ia biasanya kerap diundang ke acara fesyen dan kecantikan untuk meningkatkan kemeriahan acara tersebut. Sementara selebgram biasanya mengulas suatu produk yang kemudian mempostingnya di Instagram.

Youtuber atau Vlogger
Buat kamu yang hobi membuat video dan punya ide-ide kreatif, kamu juga bisa menjadi kreator atau disebut Youtuber. Kamu juga bisa membuat video keseharian dengan menjadi vlogger. Jangan lupa, dibutuhkan ketekunan dan keseriusan dalam membuat video. Seperti konten, ide, serta kemampuan editing video yang mumpuni. 

Blogger 
Blogger adalah seseorang yang rutin menulis di blog mengenai pandangannya terhadap hal yang disukai seperti fesyen, kecantikan, kuliner atau tempat wisata. Para blogger membantu kita untuk mencari cara dan informasi mengenai hal yang berhubungan dengan sesuatu. Misalnya blogger fesyen yang akan memberikan informasi mengenai pakaian yang sesuai dengan tubuh kita. Buat kamu yang hobi menulis dan mengulas suatu produk atau jasa, profesi ini bisa kamu coba TemanBaik!

Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler