5 Jurusan Kuliah Ini Cocok Buat Kamu yang Hobi Jalan-jalan

Bandung - Ada banyak cara untuk mengembangkan hobi atau hal yang kamu sukai, salah satunya dengan memilih jurusan kuliah yang sesuai keinginan dan hobimu. Buat kamu yang doyan travelling alias jalan-jalan, ada loh jurusan kuliah yang bisa mengembangkan hobimu tersebut.

Dengan memilih jurusan yang disukai, belajar dan hobimu pun dapat berjalan bersamaan dengan menyenangkan. Berikut adalah lima jurusan kuliah yang dapat kamu pilih untuk kamu yang hobi jalan-jalan.

Hubungan Internasional
Hubungan Internasional adalah jurusan kuliah yang secara umum mempelajari tentang isu-isu global. Dengan memilih jurusan ini, kamu akan belajar tentang pembuatan kebijakan, teori hubungan internasional, keamanan dan perdamaian internasional. Lulusan dari jurusan ini akan memberikan peluang untuk berprofesi di berbagai negara.

Bahasa dan Sastra
Mengambil kuliah jurusan bahasa dan sastra juga membuka kesempatan untuk kamu jalan-jalan loh. Banyak universitas di Indonesia melakukan kerjasama pertukaran mahasiswa dengan universitas luar negeri untuk mengkaji budaya dan sastra. Usai studi, kamu juga bisa berprofesi menjadi penerjemah atau pemandu wisata yang bikin kamu bisa sekaligus travelling ke luar negeri. Asyik banget kan?

Pariwisata
Pariwisata adalah jurusan kuliah yang akan mempelajari hal-hal di bidang travel dan perhotelan. Jurusan ini akan sering mengajak kamu jalan-jalan untuk praktik melatih kemampuan diri. Bahkan sebelum lulus, kamu juga bisa memilih untuk magang atau praktik kerja di luar negeri loh.

Antropologi
Antropologi adalah jurusan yang mempelajari perilaku manusia, seperti budaya, bahasa, adat istiadat, suku, evolusi, musik, seni, arsitektur dan lainnya. Dengan memilih jurusan ini, memungkinkan kamu untuk melakukan penelitian di berbagai pelosok atau suku terpencil untuk mengamati kehidupan dan adat istiadat mereka.

Arkeologi
Selain doyan jalan-jalan, kamu juga suka belajar sejarah kuno? Jika iya, mungkin jurusan yang satu ini bisa kamu pilih. Arkeologi adalah jurusan yang mempelajari huruf-huruf kuno, sejarah, kebudayaan dan kerajaan. Selain hobi jalan-jalan terpenuhi, kamu juga bisa sekaligus mempelajari sejarah kuno seperti candi, museum dan tempat yang dulunya pernah berdiri kerajaan.

Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler