Belum Menemukan Panggilan Jiwa? Coba Tip Haemin Sunim Ini!

Bandung - Sebagian orang mampu menemukan panggilan jiwa dan tujuan hidupnya sejak masih duduk di bangku sekolah. Namun, sebagiannya lagi memerlukan waktu yang lama untuk mengetahui apa yang benar-benar menjadi panggilan jiwanya.

Haemin Sunim, seorang pengajar Zen Buddhist, membagikan tip menemukan panggilan jiwa dalam bukunya 'The Things You Can See Only When You Slow Down'. Apa sajakah itu?

Pertama, menurut Haemin, langkah awal menemukan panggilan jiwa adalah dengan membaca. Membaca berbagai jenis bacaan dapat menambah wawasan kita, termasuk wawasan tentang macam-macam pekerjaan. Kita dapat mengeksplor berbagai plus minus pekerjaan melalui bacaan, kemudian memilih yang sekiranya cocok dengan diri kita. Kita juga dapat membaca biografi para tokoh untuk mendapat inspirasi dan mengikuti jejaknya.

Baca Ini Juga Yuk: Yuk Tingkatkan Kesehatan Mental Kamu dengan Cara Sederhana Ini

Kedua, mencoba berbagai kegiatan untuk menemukan serta mengasah minat dan bakat yang ada dalam diri kita. Misalnya, dengan menjadi relawan atau menjadi pekerja magang. Pengalaman-pengalaman itu dapat memberi kita gambaran tentang realitas dunia kerja. Pengalaman kerja juga dapat membuka pintu kepada peluang karier yang sebelumnya tidak kita pertimbangkan.

Ketiga, meningkatkan kesadaran diri. Penting sekali untuk mengenal diri sendiri, mengetahui kekuatan dan kelemahan diri. Apakah kita termasuk orang yang senang tampil atau bekerja di balik layar. Termasuk lingkungan kerja seperti apa yang kita harapkan. Untuk mengetahuinya, kita dapat mencoba berinteraksi dengan berbagai jenis orang. Interaksi itu dapat memberi kita gambaran tentang yang sebenarnya kita inginkan.

Jika TemanBaik termasuk yang belum menemukan panggilan jiwa, jangan ragu untuk segera mencoba tip di atas. Selamat mencoba dan menemukan!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler