Liburan Sambil Kerja di Jogja? Ini Coworking yang Bisa Kamu Pilih

Yogyakarta - Sejak dulu, Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang tak pernah surut kepopulerannya. Kota yang terkenal dengan kesahajaannya ini selalu saja mampu menarik wisatawan untuk terus berkunjung, lagi dan lagi.

Namun, selain menghadirkan berbagai objek seru untuk dikunjungi, Jogja juga punya cukup banyak pilihan coworking space, loh! Dengan begitu, TemanBaik yang tengah berkunjung ke Kota Pelajar untuk berwisata sekaligus menyelesaikan pekerjaan pun dapat singgah sejenak untuk membereskan produktivitas dengan tenang di beberapa tempat ini.

Sinergi
Coworking space ini terbilang cukup baru sebab mulai beroperasi sejak awal 2018 silam. Beralamat di Jalan Cendrawasih No. 32 B, Singeri berlokasi cukup dekat dengan kampus UGM. Sinergi mempunyai lahan yang luas dan terdiri dari dua lantai. Suasana tropis cukup terasa di coworking space ini dengan banyaknya tanaman cantik yang berpadu apik dengan furnitur kayu.

Antologi
Antologi Collaborative Space berada di Gang Gayamsari II No. 9C, Caturtunggal. Tempat ini pun cukup banyak dikunjungi oleh para pekerja profesional seperti freelancer dan startup baru. Lantai satu Antologi diperuntukkan bagi pengunjung umum, sedangkan lantai duanya diperuntukkan bagi anggota. Selain area dalam bangunan, coworking space yang mempunyai kedai kopi ini juga menyediakan area luar sebagai area merokok.

Baca Ini Juga Yuk: Kota Malang Bakal Punya Coworking Space di Setiap Kecamatan

Jogja Digital Valley
Seperti ‘Digital Valley’ lain yang ada di Indonesia, Jogja Digital Valley juga merupakan hasil inisiasi PT Telekomunikasi Indonesia. Tbk alias Telkom. JDV yang dianggap sebagai seniornya coworking space di Jogja ini pun ditujukan untuk melengkapi ekosistem kreatif digital di kawasan Jogja dan sekitarnya.

Jogja Digital Valley berlokasi di Jalan Kartini No. 7 Terban, Gondokusuman, Jogja. Untuk dapat menikmati akses di sini, setiap pengunjung harus lebih dulu terdaftar sebagai anggota.

Genius Idea
Beralamat di Jalan Magelang No 32-34 Jetis, Jogja, Genius Idea menawarkan berbagai fasilitas lengkap ala coworking space sebagaimana mestinya. Selain menyediakan flexible desk, Genius Idea juga mempunyai meeting room, private office, scanner, printer, hingga kopi dan teh gratis. Secara keseluruhan, desain coworking space ini cukup modern tetapi terkesan cukup homey. Pengunjung bisa datang ke sini mulai pukul 08.00 setiap harinya.

Itulah empat coworking space yang bisa kamu kunjungi selagi berada di Jogja. Karena pada dasarnya tempat-tempat ini bukan merupakan kedai kopi yang kemudian digabungkan dengan ruang kerja, kamu pun bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih maksimal.


Foto: Sinergi.co

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler