Lagi Cari Produk Kreatif Bandung? ke Festival Balarea Yuk!

Bandung - Tren penjualan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui sarana digital dan marketplace makin melejit saja nih, TemanBaik. Efek domino ini juga terasa oleh sektor perusahaan logistik di Indonesia.

Untuk memperkuat kolaborasi ini, perusahaan logistik JNE siap menggelar event keren bertitel 'JNE UKM Festival Balarea (Bandung Lautan Kreatif) 2019' di Cihampelas Walk, pada Sabtu (06/03/2019). Yuk siap berburu produk uniknya, di sana bakal ada 25 tenant UKM yang mengusung beragam produk loh.

"Kami akan untuk terus mendukung para UKM sebagai pelaku industri kreatif. Kita juga akan terus saling support untuk terus 
meningkatkan kemampuan dan kreativitas, termasuk menciptakan peluang usaha baru. Pelaku UKM juga harus mampu bersaing  secara global serta jadi tuan rumah di negeri sendiri," ujar Deputy Director e Commerce & Partnership Mayland Hendar Prasetyo di Moxy Hotel, Kamis (04/04/2019).


Mayland merinci, menjual produk lokal di era industri 4.0 juga jadi tantangan tersendiri buat pelaku UKM. Untuk menjawab kompetisi, mereka harus memulai pengembangannya dari berbagai sisi, seperti memperkuatnya dengan teknologi digital hingga bermitra dengan e-commerce atau marketplace. 

"Selain pameran, kita juga aktif mengadakan  seminar serta pelatihan UKM dengan menghadirkan narasumber inspiratif. Sampai saat ini JNE Bandung telah mengajak lebih dari 1500 UKM untuk mendapatkan informasi, motivasi, dan pelatihan," tambahnya.

Nah, buat TemanBaik yang lagi mengincar produk kreatif khas Bandung, yuk jalan-jalan ke Ciwak di akhir pekan ini. Selain ada bazaar UKM, talkshow wirausaha, serta edukasi jualan lewat e-commerce, di sana ada juga booth JNE yang siap membagikan ongkir gratis buat TemanBaik yang mau kirim barang ke sekitar Bandung dan Cimahi.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler