Mau Jadi Kartini Masa Kini? Kamu Harus Punya 5 Sifat Ini

Setiap tanggal 21 April bangsa Indonesia selalu memperingati lahirnya pahlawan perempuan yakni RA Kartini. Semangat dan perjuangannya hingga kini masih banyak menginspirasi generasi muda loh. Jika TemanBaik ingin jadi penerus Kartini, maka kamu harus meneladani sifat-sifat Kartini di bawah ini nih. Apa saja?

1. Berani
Kartini itu adalah perempuan yang berani loh. Saat ia dilarang untuk bersekolah, ia berani menentangnya karena menurutnya perempuan pun berhak mendapatkan pendidikan. Karena keberanian itulah kini banyak perempuan yang bisa mengenyam pendidikan tinggi dan menempati posisi-posisi tinggi. Kalau kalian masih banyak ketakutan untuk berubah menjadi lebih baik, berarti kalian belum jadi Kartini sepenuhnya.

Baca Ini Juga Yuk: 6 Keahlian Kartini yang Belum Banyak Orang Tahu

2. Mandiri
Kartini mampu melakukan tugas-tugasnya secara mandiri. Begitu pun TemanBaik yang ingin jadi Kartini di masa kini, jangan jadi perempuan yang manja dan selalu harus dibantu.

3. Cerdas
Jadi perempuan cantik itu sudah biasa, tapi kalau cantik dan cerdas itu baru istimewa. Kartini dikenal sebagai perempuan yang berwawasan luas. Begitu juga TemanBaik jika ingin jadi penerus Kartini, harus terus belajar dan mengembangkan diri ya.

Baca Ini Juga Yuk: 7 Buku Bacaan Kartini yang Memengaruhi Cara Pikirnya

4. Sederhana
Enggak perlu tampilan mewah, Kartini bisa menunjukkan kelasnya sebagai perempuan yang bermartabat. Buat Kartini, kemewahan bagi perempuan adalah bisa mendapatkan pendidikan dan kesempatan yang sama dengan laki-laki. Jadi kalau TemanBaik masih mementingkan penampilan namun tak dibarengi kecerdasan dan kebaikan hati, itu sih bukan Kartini masa kini.

5. Percaya Diri dan Optimis
Bayangkan kalau Kartini tidak percaya diri dengan apa yang diyakininya yaitu perempuan bisa maju dan berkarya. Untung saja, Kartini punya rasa percaya diri dan optimis tinggi sehingga ia pun bisa menularkan semangatnya itu pada perempuan lainnya. Hingga saat ini kita bisa meneladani kehebatannya.

Jadi, sifat baik mana yang sudah kalian punya sebagai Kartini masa kini?


Foto: Wikipedia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler