4 Cara Bikin Liburan Kamu Lebih Ramah Lingkungan

Bandung - Buat TemanBaik yang berencana liburan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan ya. Banyak kok cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk bikin liburan kamu enggak cuma menyenangkan tapi juga lebih ramah lingkungan. Berikut adalah empat cara yang bisa kamu lakukan, coba yuk!

Pakai Transportasi Umum
Pilihlah angkutan umum saat melakukan perjalanan selama liburan. Selain menghemat bahan bakar dan uang, cara ini juga cukup menarik loh. Kamu bisa bertemu dengan banyak orang-orang baru yang bakal menambah pengalaman hidup. Dengan menggunakan transportasi umum kamu juga turut membantu mengurangi jejak karbon dari polusi kendaraan.


Gunakan Fasilitas dengan Bijak
Hotel dan penginapan biasanya menyediakan fasilitas seperti lampu, AC, televisi dan lainnya. Walapun kamu sudah membayar biaya penginapan kamu tetap harus berperilaku dan menggunakan layanan serta fasilitas dengan bijak ya. Gunakan semua fasilitas sepertlunya dan jangan sampai membuang sumber daya tersebut dengan sia-sia. Begitu juga dengan penggunaan handuk, air dan listrik. Gunakan dengan baik dan sesuai kebutuhan ya.

Bawa Kantong Belanja Sendiri
Untuk mengurangi penggunaan kantong plastik, biasakan membawa kantong belanja sendiri ya TemanBaik. Pilih kantong belanja yang bisa dilipat dengan ringkas, terbuat dari bahan kain atau parasut.

Jangan Buang Sampah Sembarangan
Ketika bepergian dan tidak menemukan tempat sampah, sebaiknya tetap kamu simpan sampah kamu menemukan tempat sampah. Hentikan kebiasaan membuang sampah sembarangan ya TemanBaik. Untuk membantu petugas kebersihan, kamu juga bisa mengkategorikan sampah organik dan non organik.

Foto: Pexels
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler