Ini 5 Tip Pancarkan Aura Cantik Saat Berpuasa Ala Kiki Kusni

Bandung - Pengin tetap terlihat segar saat berpuasa? Profesional Makeup Artist hit Kiki Kusni berbagi tip cantik. Menurutnya, milenial yang punya ciri khas dan punya aktivitas banyak, baiknya sih tetap berdandan ya TemanBaik.

Tapi, Kiki menyarankan untuk mempercantiknya secara luar dalam supaya paripurna. Selain harus pinta memilih makeup dekoratif, para cewek juga wajib menjaga kesehatan kulit. Berikut 5 kiat cantik ala Kiki, simak yuk.

1. Konsumsi Air Putih yang Cukup
Saat berpuasa, tentu asupan air minum juga berkurang. Terlebih di siang hari ya TemanBaik, tubuh kita pasti kurang cairan. Nah agar selalu terlihat fresh, Kiki menyarankan untuk minum air putih yang cukup untuk menjaga kesehatan kulit. Menurut Kiki, air putih baiknya tetap dikonsumsi sebanyak 2,5 liter per hari.

Cara menyiasatinya, kita bisa minun saat berbuka, sebelum pergi salat tarawih, sebelum tidur, saat bangun sahur dan menjelang waktu imsak.

2. Selalu Gunakan Lip Gloss atau Lip Balm
Permasalahan yang sering muncul saat berpuasa adalah wajah dan bibir yang kering. Selain menggunakan pelembab wajah, Kiki juga merekomendasikan penggunaan lip gloss atau lip balm agar bibir terlihat lembab dan enggak pecah - pecah.

Baca Ini Juga Yuk: Cara Ampuh Hilangkan Noda Kosmetik di Baju

3. Pilih Polesan Ringan
Saat puasa, Kiki juga lebih memilih tampilan yang lebih flawless dan enggak berlebihan. Menurutnya penggunaan foundation atau bedak yang tebal baiknya dihindari ya TemanBaik. Sebagai gantinya kita bisa bisa memilih riasan ringan dengan dukungan cushion yang karakternya lebih natural.

4. Selalu Gunakan Pemulas Pipi
Kata Kiki, saat berpuasa kita jangan sampai terlihat pucat dan enggak bersemangat ya TemanBaik. Nah sebagai solusinya kita bisa gunakan blush on yang warnamya bisa bikin wajah lebih fresh dan cantik maksimal.

Pengaplikasian blush on sih tergantung mood kita ya. Bisa di bawah mata ala blush on demam yang sekarang lagi happening, atau tepat di area rahang. Kalau pengin terlihat lebih eksotik, bisa ditambahkan highlighter ya TemanBaik.

5. Awali Aktivitas dengan Hati Bahagia
Kiki menuturkan, kalau kecantikan wajah merupakan pancaran dari kondisi hati yang bahagia dan pikiran positif. Nah kalau pengin wajahnya terlihat fresh, ia mengajak TemanBaik untuk selalu memulai hari dengan ceria dan optimistis. 

Saat menghadiri banyak aktivitas, baiknya TemanBaik juga selalu tersenyum, bersyukur dan tidak banyak mengeluh ya. Enggak cuma buat diri sendiri loh, energi postif juga harus ditebarkan ke orang - orang yang ada di sekeliling kita.



Foto Kiki Kusni


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler