Pilih Olahraga Praktis Saat Puasa? Coba TRX Yuk!

Bandung - Menjalankan puasa, bukan berarti kamu berhenti olahraga ya. Untuk mencapai bugar dengan cara praktis, TemanBaik bisa ngabuburit sambil menjajal gerakan TRX. 

Karakteristik TRX sih ringan, fleksibel dan bisa dilakukan kapan saja. Cukup 30 menit sekali latihan, seluruh peluh dan racun di tubuh pun dijamin luruh selepas berlatih. Seperti apakah TRX?

Beberapa tahun terakhir, TRX hadir di jagad fitness buat toning alias pembentukan tubuh. Peranti ini terhitung mudah dioperasikan. Mengggunakan tiang besi dan tali panjang berbahan khusus, kita boleh sekuat tenaga menariknya sampai berkeringat. 

“Awalnya TRX dirancang untuk pasukan angkatan laut Amerika agar tubuh mereka lentur dan enerjik. Belakangan, para pakar fitness mengaplikasikannya di ruang gym. Dan memang terbukti, TRX merupakan olahraga paling efektif yang sanggup membakar kalori cukup banyak,” ujar instruktur TRX Syarief Hidayat kepada BeritaBaik.

Jelas dia, TRX menggunakan beban tubuh sendiri sebagai pusat gravitasi. Gerakan ini juga melenturkan tubuh sekaligus melatih keseimbangan. Dengan melibatkan seluruh bagian tubuh untuk bergerak, olahraga ini pun menjadi andalan untuk membakar kalori tubuh. 

“TRX jadi favorit baru bagi mereka yang bosan jogging atau treadmill yang sudah terlalu mainstream. Meski hanya menopang tubuh pada tali panjang, olahraga ini justru memicu cardio cukup baik. Makanya, banyak keringat yang keluar saat kita melakukan gerakannya," terangnya.

Di D”groove  Fitness Center Bandung, TRX dikenalkan dalam dua jenis training paling popular. yakni suspension training dan rip training. Berbeda dengan suspension training yang menggunakan palang serta tali dengan genggaman di tiap ujungnya, rip training menggunakan tali yang
disambungkan pada sebuah tongkat yang juga akan dijadikan poros untuk latihan. Tentu keduanya memiliki fungsi berbeda.

“Rip training merupakan pengembangan dari suspension training yang hanya menggunakan tali. Biasanya latihan ini dilakukan oleh mereka yang sudah terlatih dalam olahraga TRX,” sambung Syarief.

Meski sedernana, TRX training memiliki keunikan tersendiri. Di dalam sesi latihan ini, kita bisa menemukan banyak gerakan yang mendukung beragam kebutuhan profesi, hobby dan cabang olahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa dijumpai pada TRX, yakni, golf, mixed martial arts, motocross, multisports, personal fitness, sepak bola hingga tenis.

Bagaimana soal nominal? D’Groove sendiri kita bisa mengambil paket lengkap ini lewat keangggotaan fitness. Lokasinya di Jalan Soekarno Hatta Nomor 27 Bandung ya TemanBaik.
Foto dok syarief

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler