5 Tips Menitipkan Hewan Peliharaan Saat Mudik Lebaran

Bandung - Pergi mudik meninggalkan hewan kesayangan di rumah kosong pastinya bikin khawatir. TemanBaik mungkin bisa menitipkanya, tapi menitipkan hewan peliharaan juga perlu diperhatikan loh. Nah, biar kamu bisa pergi mudik meninggalkan hewan kesayangan dan menitipkannya dengan tenang, perhatikan lima tips berikut ya!

Perhatikan Kebersihan dan Kesehatan Hewan
Sebelum menitipkan hewan peliharaan, pastikan hewan bersih dan sehat ya. Sebaiknya jangan titipkan hewan saat sakit, karena hal tersebut bisa memengaruhi kondisi kesehatannya saat kamu tinggal dalam waktu yang lama. Jadi sebisa mungkin hewan peliharaan dalam kondisi bersih dan sehat saat dititipkan.

Titip Pada Orang Terdekat
Kalau kamu punya teman dekat atau saudara yang enggak mudik bisa loh kamu titipkan hewan kesayanganmu padanya. Tapi pastikan mereka enggak keberatan ya! Jadi kamu harus memastikan kalau mereka tidak takut dengan hewan peliharaanmu. 

Penitipan Hewan
Enggak ada teman atau saudara yang bisa kamu titipkan hewan peliharaan? Kamu bisa menitipkan pada hotel hewan atau pet shop selama kamu mudik. Hewan peliharaan kamu akan dijaga dan aman, karena para petugas sudah terbiasa dan mengerti bagaimana merawat hewan. 

Siapkan Persediaan Makanan dan Lainnya
Saat menitipkan hewan peliharaan, kamu harus mempersiapkan sejumlah persediaan makanan, vitamin dan obat jika dibutuhkan. Pastikan jumlahnya cukup selama kamu tinggal. Selain makanan kamu juga harus siapkan perlengkapan lainnya yang biasa digunakan, seperti alas tidur, selimut, peralatan makan dan lainnya.

Mengecek Kondisi
Walau sudah dititipkan, hewan peliharaan tetap harus kamu periksa kondisinya. Dengan menghubungi dan menanyakan secara berkala bagaimana kondisi hewan perliharaan selama ditinggal. Tanyakan bagaimana kondisi kesehatan, perilaku dan lainnya. 

Foto: Dini Yustiani
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler