Silaturahmi ke Rumah Pacar Saat Lebaran? Ini Tipsnya

Yogyakarta - Hari raya Idulfitri, memang merupakan salah satu momen spesial yang biasanya dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi. Entah itu bersilaturahmi dengan sanak saudara, hingga pasangan atau pacar dari masing-masing orang. Salah satu agenda mengunjungi rumah pacar dalam rangka bersilaturahmi saat lebaran, tentu saja menjadi poin penting untuk mendapatkan kesan yang baik dari orangtua dan juga keluarga besar sang pacar.

Tentu saja, ada beberapa hal yang musti diperhatikan ketika berkunjung agar kunjunganmu meninggalkan kesan yang baik, menarik dan lain sebagainya. Lalu bagaimana caranya agar hal tersebut tercapai? Berikut adalah tips dan trik saat mengunjungi rumah kekasih, agar nantinya tidak berubah menjadi bencana saat berkunjung.

Pilih Waktu yang Pas
Setiap keluarga, tentunya memiliki agenda masing-masing, dan tentu saja waktunya tidak dapat di prediksi dengan baik. Hal yang perlu dilakukan sebelum berkunjung adalah, tanyakan pasangan Anda kapan waktu yang baik dan tepat untuk berkunjung. Pastikan, disaat Anda berkunjung, pilih waktu di mana keadaan rumahnya benar-benar tidak ramai pengunjung. Gunanya adalah untuk melakukan perbincangan secara intim dan intensif terhadap calon mertua tentunya.

Baca Ini Juga Yuk: 6 Tips Jaga Rumah Tetap Bersih dan Rapi Saat ART Mudik Lebaran

Jaga Penampilan
Jika kamu baru pertama kali berkunjung ke rumah pasangan, hal ini tentu wajib untuk diperhatikan. Saat berkunjung ke rumah pasangan, pastikan kita berpakaian rapih, dan sopan tentu saja. Guna untuk meninggalkan kesan yang baik, melalui penampilan saja, itu sudah merupakan poin penting dalam menggaet perhatian calon mertua.

Membawa Buah Tangan
Mungkin sebagian orang akan menyepelekan hal sederhana ini, padahal akan aneh rasanya jika datang dengan tangan kosong, apalagi momennya hari besar seperti lebaran. Tidak perlu mahal, asal sesuai dengan kesukaan dan kebutuhan calon mertua saat itu. Membawa buah tangan tentunya guna untuk memberi sedikit perhatian, dan juga hadiah untuk menarik hati calon mertua.

Sopan Santun dan Juga Berbaur
Cara berbicara yang santun, merupakan salah satu poin penting dalam menggaet calon mertua. Tidak hanya itu, berbaur juga menjadi poin penting dalam menggaet calon mertua. Perlu diingat, tujuanmu bukan saja merebut hati pasanganmu, tetapi orang-orang yang ada di rumahnya juga perlu di perhatikan. Seperti orangtua, hingga saudara dari pasanganmu. Walaupun terkesan sok asik, berbaur juga sangatlah penting, melalui hal tersebut, keluarga dari pasanganmu juga akan menilai, seberapa jauh kamu memberikan atensi terhadap lingkungan yang ada di sekitar pasanganmu.


Foto: Unsplash


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler