5 Makanan Ini Bisa Turunkan Kolesterol Loh

Bandung - Secara tidak sadar, ketika momen Idulfitri lalu kita banyak mengonsumsi makanan bersantan dan berlemak yang menyebabkan kadar kolesterol dalam tubuh menjadi meningkat. Walau begitu, TemanBaik enggak usah khawatir, sebab ada cara untuk menurunkan kolesterol loh.

Caranya adalah dengan makan makanan yang lebih sehat dan bergizi. Apa saja? Berikut ini 5 makanan yang bisa kamu konsumsi untuk turunkan kolesterol:

Buah-buahan

TemanBaik tahu enggak kalau buah-buahan merupakan makanan yang mampu menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh loh. Karena buah-buahan mengandung ragam vitamin dan serat yang bisa membuang kadar kolesterol. Adapun buah-biahan tersebut di antaranya jambu biji, jeruk, alpukat, hingga apel.

Salmon

Kenapa kita harus mengonsumsi salmon sih? Jenis ikan yang satu ini rupanya mengandung asam kemak oomega-3 yang dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Selain salmon kamu juga bisa makan jenis ikan lainnya seperti ikan tuna atau sarden.

Kacang-kacangan

Ternyata kacang-kacangan juga bisa mengurangi kadar kolesterol jahat yang hinggap di dalam tubuh kita loh, TemanBaik. Sebab kacang-kacangan memiliki kandungan serat yang mampu menurunkan kolesterol. Jenis kacang-kacangan yang bisa konsumsi meliputi kacang panjang, kacang almond, atau kacang merah.

Oatmeal

Kalau kamu suka makan oatmeal saat sarapan, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai makanan penurun kolestrol loh. Oatmeal sendiri memiliki kandungan serat larut yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, oatmeal juga bisa membantu tubuh untuk mengurangi penyerapan kolesterol yang terdapat dalam aliran darah kita.

Kuaci

Kamu mungkin enggak menyangka kalau kuaci ternyata memiliki kandungan yang baik buat tubuh. Kuaci rupanya memiliki kandungan zat tembaga yang baik untuk tubuh. Kalau kamu suka mengonsumsi kuaci sebagai camilan, kuaci juga bisa kamu konsumsi sebagai makanan penurun kolesterol jahat.


Foto: unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler