Berburu Mobil dengan Harga Ekonomis? Pertimbangkan 4 Hal Ini

Bandung - TemanBaik berencana beli mobil? Kalau kamu masuk kategori pemula, mulai jeli yuk berburu kendaraan murah yang banderolnya miring tapi kualitasnya enggak murahan.

Kira-kira, apa saja sih pertimbangkan saat kita mengincar mobil terbaik yang sesuai dengan kantong tapi tampilannya tetap mentereng. Nurul Husni Farid selaku Operation Director Akumobil.id, berbagi tips pentingnya nih, ikuti yuk.

1. Tentukan Dana Untuk Tunai Atau Kredit
Ada dua pilihan saat kita pengin punya mobil. Dengan cara membeli tunai atau kredit melalui bantuan jasa pembiayaan. Kalau mau cash sediakan anggaran khusus dengan jumlah yang cukup besar. Keuntungannya kamu bisa mendapatkan harga on the road yang jauh lebih murah karena bebas bunga.

Nah kalau pengin kredit, sediakan DP setidaknya 20 sampai 25 persen dari harga OTR lalu pilih leasing atau pembiayaan terbaik yang bunganya paling ringan ya. Usahakan untuk mengangsurnya jangan terlalu panjang ya, misalnya maksimal 5 tahun. Tapi kalau pengin cicilannya murah, gampang kok TemanBaik anggarkan saja DP lebih tinggi dari yang ditetapkan.

2. Buru Saat Flash Sale
Flash sale biasanya hadir di sela pameran mobil loh. Program ini biasanya jadi gimmick menarij karena momen inibsiap memberikan peluang TemanBaik yang pengin beli mobil secara tunai dengan sistem banting harga.

Farid mencontohkan, pada Exhibition Akumobil Motorshow yang digelar di Atrium Trans Studio Mal, para calon pembeli bisa mendapatkan ratusan mobil baru hanya seharga Rp 50 juta! Kalau beruntung, bisa loh mendapatkan mobil impianmu dengan banderol ciamik.

Baca Ini Juga Yuk: Mengenal Mobil Listrik dan Kemunculannya di Dunia

3. Pilih Kendaraan Kategori LCGC
Nah buat kamu yang bajetnya terbatas, yuk incar mobil berkategori Low Cost Green Car. Saat ini ada beberapa merek mobil LCGC yang banderolnya jauh lebih terjangkau. Meski harganya lebih ekonomis, mobil jenis ini fiturnya sudah cukup memadai loh. Di Indonesia, brand mobil LCGC diantaranya Datsun Go, Daihatsu Ayla dan beberapa hatchback sejenis.

4. Jatuhkan Pilihan pada Jenis City Car
Menurut Farid, tren milenial memang banyak yang membeli jenis city car atau mobil perkotaan. Biasanya, city car cocok digunakan untuk mobilisasi di perkotaan atau menunjang aktivitas sehari-hari seperti buat pergi kerja atau kuliah.

Tentu saja, jenis city car jauh lebih murah dari genre mobil sport ya TemanBaik. Jadi buat yang siap-siap berburu mobil di arena pameran, fokuskan saja tujuan untuk mencari kategori city car dengan fitur mutakhir tapi banderolnya tetap bersahabat di dompet.



Foto: Dini Yustiani

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler