5 Tips Hemat Dekorasi Rumah

Jember - Kalau bicara soal dekorasi rumah, hal yang paling sering muncul dalam pikiran adalah biaya mahal. Padahal, mempercantik rumah tidak selamanya mengeluarkan biaya besar, lho!

TemanBaik bisa tetap berhemat selagi bereksplorasi untuk membuat rumah jadi lebih apik. Kalau masih bingung, coba saja lima tips hemat dekorasi rumah berikut ini.

Utamakan Kualitas Dibandingkan Kuantitas
Saat memilih furnitur, ada baiknya kamu lebih mempertimbangkan urusan kualitas dibandingkan kuantitas. Seperti contoh, perabotan kayu jati akan lebih tahan lama dibandingkan plastik maupun beberapa jenis kayu yang relatif murah Namun, pastikan kamu memilih ukuran dan desain yang sesuai dengan tema dan ukuran ruangan, ya!

Berkreasi dengan Barang Lama
Jangan terburu membuang barang-barang lama yang dimiliki, terutama bila kondisinya masih bagus. Sebagai gantinya, kamu hanya perlu lebih kreatif untuk membuatnya jadi lebih menarik. Selain memfungsikan jadi baru (misal peti kayu di gudang menjadi meja bergaya rustic), kamu juga bisa berkreasi dengan pola warna menggunakan cat.

Mengganti Kain
Bosan dengan warna dan motif yang itu-itu saja? Kamu bisa menghemat pengeluaran dengan cukup mengganti kain saja pada sarung bantal atau barang-barang semacamnya. Bila tak ingin membeli kain baru, gunakan bahan-bahan bekas seperti pakaian yang tidak lagi digunakan.

Menambah Tanaman di Dalam Ruangan
Sentuhan tanaman di dalam ruangan dapat memberikan sentuhan yang berbeda. Ada sangat banyak jenis tanaman hias indoor yang dapat kamu pilih. Tak harus besar, bahkan kaktus kecil juga dapat mempercantik interior, kok!

Mengganti Susunan Perabot
Terkadang, kebosanan juga muncul karena susunan perabotmu yang begitu-begitu saja. Cobalah untuk merombak letak furnitur sehingga memberi kesan yang lebih luas, lebih terang, dan lain-lain. Kamu bahkan tak perlu mengeluarkan sepeser uang untuk melakukan ini, lho.

Nah, itulah lima tips hemat dekorasi rumah. Siap mencoba?

Sumber gambar: unsplash


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler