Tanda-tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan yang Tidak Sehat

Bandung - Namanya hubungan pasti ada pasang surutnya, enggak selalu berjalan mulus dan bahagia, dan hal itu wajar kok. Tapi ada hal yang perlu kamu perhatikan, yakni jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan yang tidak sehat.

Kondisi hubungan yang tidak sehat dapat memberikan dampak yang tidak baik bagi hubungan kamu ke depannya. Biar kamu dan pasangan terhindar dari hal-hal yang enggak diinginkan, yuk kenali tanda-tanda hubungan tidak sehat berikut.

Kebaikan atau Hadiah yang Berlebihan
Hubungan yang enggak sehat tidak melulu soal perlakuan kasar atau kekerasan loh. Terlalu sering menuruti keinginan pasangan, memperlakukan dengan sangat spesial dan memberikan banyak hadiah juga bukanlah hal yang baik. Apalagi jika tujuannya untuk mendapatkan hal serupa yang mereka ingin dapatkan dari pasangannya.

Menyembunyikan Masalah
Ketika kamu merasa sedih, kesal atau sedang menghadapi masalah, kamu bisa menceritakannya pada pasangan. Hubungan tidak sehat bisa jadi berawal dari kebiasaan kamu menyembuyikan masalah pada pasangan loh.

Sering Bertengkar
Bertengkar memang wajar, namun jika sering terjadi, kamu harus waspadai. Apalagi kalau dalam pertengkaran tersebut disertai dengan kata-kata caci maki, teriakan, umpatan bahkan hingga saling melempar barang dan main fisik.

Baca Ini Juga Yuk: Mengenal Sapioseksual dan Tanda-tandanya dalam Hubungan

Banyak Perhitungan
Kalau salah satu pihak gemar menghitung kebaikan atau perbuatan baik yang dia lakukan untuk pasangan. Apalagi membandingkan dengan pasangannya, hal ini pertanda hubungan kamu juga enggak sehat.

Cemburu Berlebihan
Cemburu memang wajar, tapi kalau salah satu pasangan punya rasa cemburu yang berlebihan hal ini juga tidak baik dalam hubungan. Terlebih jika pasangan yang cemburu melakukan hal-hal yang berdampak buruk pada hidupmu. Seperti melarang berteman dengan teman lawan jenis dengan alasan yang tidak jelas.

Memaksa untuk Berubah
Hubungan yang sehat sebenarnya enggak akan mengubah diri seseorang, melainkan mengembangkan diri pasangannya menjadi lebih baik. Kalau pasangan memaksa kamu untuk berubah sesuai dengan keinginannya hal tersebut bisa jadi salah satu tanda kalau hubungan kamu enggak sehat loh TemanBaik.

Membandingkan dengan Mantan
Kalau pasangan kamu mencari-cari terus kesalahan dan membandingkan kamu dengan pasangan sebelumnya, itu berarti dia belum dewasa. Membandingkan kamu dengan pasangannya terdahulu juga menandakan kalau hubungan kamu dan dia tidak sehat.

Foto: Pexels


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler