Bercita-cita Jadi Influencer? Ini 3 Kuncinya

Bandung - Mau terkenal di media sosial? Perkuat usahamu untuk menjadi seorang influencer. Di era digital, banyak influencer yang lahir dan menjadi pusat perhatian di media sosial (medsos). Seiring dengan menjamurnya platform media sosial dalam beberapa tahun terakhir, keberadaan influencer pun kian meningkat.

Seperti TemanBaik ketahui, popularitas mereka menanjak berkat dari banyaknya like dan penonton pada konten-konten yang mereka unggah ke akun medsos. Nah, kamu juga bisa loh jadi influencer! Semua influencer yang terkenal saat ini juga memulai karirnya dari awal dengan mulai membuat kontennya sendiri.

Yuk simak beberapa tips versi Likee, platform pembuatan video pendek, yang bisa kamu lakukan untuk menjadi influencer di media sosial!

1. Mulai dari Hal yang Kamu Suka
Saat TemanBaik tak tahu harus memulai dari mana dan bagaimana cara untuk membuat konten yang menarik, ini bisa dimulai dari memikirkan hal yang kamu suka. Kalau suka menari, bernyanyi, berakting atau melakukan hal lainnya, kamu bisa mulai dengan membuat konten yang menunjukkan bakat dan hal yang jadi andalan.

Selain itu, TemanBaik juga bisa buat konten dengan menunjukkan gaya pakaian favoritmu dan menunjukkannya dengan cara yang menarik seperti menggunakan filter yang telah tersedia di banyak platform media sosial. Konten semacam ini bisa menjadi inspirasi bagi penonton atau followers kamu untuk mencoba gaya berpakaianmu dengan gaya masing-masing.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Cara Aman & Bijak Bermain Media Sosial yang Bisa Kamu Coba

2. Berpikir Kreatif dan Menjadi Unik
Hal lain yang perlu diingat adalah, kamu belum bisa menjadi influencer sepenuhnya jika hanya mengikuti apa yang orang lain telah lakukan. Karena itu, kamu perlu punya your own original selling point atau nilai jual tersendiri untuk menjadi influencer.

Salah satu caranya dengan menjadi unik, atau semudah jadi diri kamu sendiri. Setiap sosial media influencer tentu dituntut untuk membuat konten yang unik, original, dan berbeda dari yang lain. Lalu, pertanyaannya, bagaimana agar kamu menjadi unik? Jawabannya ya kamu harus menggunakan perspektif yang baru atau lebih sering dikenal dengan think out of the box. Kamu harus membuat sesuatu yang berbeda yang menarik. Tidak hanya itu, menjadi unik juga harus diikuti dengan kepercayaan diri.

3. Tetap Konsisten
TemanBaik mungkin memiliki potensi yang besar untuk menjadi seorang influencer, tetapi semua itu sia-sia jika tanpa konsistensi. Salah satu kunci kesuksesan, baik di sosial media atau dimanapun adalah konsisten. Kamu tidak bisa hanya buat satu konten lalu berharap konten tersebut bisa tersebut menjadi viral atau populer.

Konsistensi juga akan membantu kamu untuk mengetahui konten seperti apa yang digemari dan kurang diminati oleh para audiens, hal ini biasa disebut sebagai metode 'trial and error'. Berangkat dari hal itu, kita bisa mengerti cara untuk menunjukkan potensimu dan menemukan ‘your true colors’ atau identitas sebagai seorang influencer.

Dengan menjadi konsisten, kamu juga dapat meningkatkan kredibilitas demi meningkatkan kepercayaan audiens sehingga mereka secara sukarela menerima pesan-pesan yang kamu sampaikan.

Sekarang kamu sudah tahu kan cara membuat konten yang menarik, tapi, ada hal yang harus kalian ingat bahwa konten saja tidak cukup. Kontenmu tidak akan membuat kamu menjadi influencer jika tidak lihai membagikannya dengan orang lain. Hal ini sejalan dengan kutipan 'Content is King, Distribution is Queen'.

Foto dokumentasi likee


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler