Tips Jadi Gamers Profesional ala Giring Ganesha

Bandung - TemanBaik ada yang gemar main game? Atau justru bercita-cita jadi gamers profesional untuk memburu prestasi dan tentunya hadiah menggiurkan? Ada tipsnya nih dari Giring Ganesha.

Eks vokalis Nidji yang juga Owner Indonesia E-Sports Premier League (IESPL) ini mengatakan ada beberapa langkah yang perlu dilakukan agar jadi gamers profesional atau atlet e-sports. Terus meningkatkan kemampuan dan menempa mental adalah hal wajib.

"Salah satunya berlatih, tentu itu standar (untuk melatih kemampuan dan mental)," kata Giring.

Baca Ini Juga Yuk: Asyik! Piala Presiden E-Sports Bakal Digelar Rutin

Selain itu, kamu harus fokus pada game yang disenangi. Sehingga, kemampuan kamu bakal terus meningkat dari waktu ke waktu. Tapi, ada hal lain yang tak kalah penting.

"Kalau memang mau jadi pemain game ya harus benar-benar fokus. Tapi, di saat bersamaan juga ya harus jago ngomong, jadi komunikasi, jago mikirin imej, dan lain-lain," ungkapnya.

Semua hal itu jadi satu kesatuan yang wajib dimiliki para gamers. Jadi, jangan cuma berpikir jago main game aja cukup untuk mengantar kamu jadi gamers profesional atau atlet e-sports ya TemanBaik.

Sebab, selain e-sports semakin berkembang di Indonesia, kompetisi e-sports banyak digelar di luar di negeri. Kamu bakal bersaing dengan para gamers yang jauh lebih matang dalam berbagai hal.

Giring sendiri memandang perkembangan e-sports di Indonesia sangat pesat. Sehingga, hal ini bisa dijadikan sarana anak muda untuk menuai prestasi. Salah satu acuannya adalah jumlah pendaftar Piala Presiden E-Sports 2020 yang lebih dari 177 ribu orang.

Foto: Oris Riswan Budiana/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler