Pemain Persib Putri Lelang Jersey untuk Bantu Penanganan Corona

Bandung - TemanBaik, ada aksi baik nih yang dilakukan Siti Latipah Nurul Inayah atau akrab disapa Uyung. Pesepakbola dari Persib Bandung Putri ini melelang jersey Persib miliknya untuk didonasikan dalam penanganan virus corona atau COVID-19.

Ia mengumumkan aksinya itu melalui akun Instagram @_uyung pada Selasa (31/3/2020). Ia mengunggah dua foto. Satu foto menampilkan Uyung saat beraksi di lapangan. Satu foto lagi memperlihatkan detail dari jersey yang akan dilelang. Itu merupakan jersey kedua Persib, berwarna dominan putih, bertuliskan nama Nurul Inayah, dan bernomor punggung 9.

"Bismillah. Assalamualaikum. Halo teman-teman, saya uyung bersama #SepakBolaWanitaLawanCovid19 akan melelang sepasang jersey Away Persib Bandung yang saya gunakan saat Liga 1 sepak bola 2019, dipakai saat away semi final melawan Arema Malang dan away final melawan Tirakabo Kartuni. Alhamdulillah juara Liga 1 putri 2019," tulis Uyung dalam keterangan fotonya.



Ia mengatakan uang hasil lelang sepenuhnya akan didonasikan melalui Kitabisa.com yang secara umum digalang oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Dana ini akan dipakai untuk membeli dan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) serta sembako bagi ojek online dan pedagang keliling.

"Jika teman teman ingin berdonasi dengan membeli jersey ini, bisa langsung komen di bawah. Caranya ketik nama kalian, dilanjutkan dengan nominal. Misalnya: Rizky 400rb. Harga awal saya buka sebesar 400rb dan dilanjutkan dengan kelipatan 25rb. Lelang jersey ini dibuka sampai Kamis 2 April 2020 jam 12 siang," tuturnya.

Baca Ini Juga Yuk: Begini Cara Membuang Masker Bekas Pakai dengan Bijak

Ia juga menyertakan teknis pemenang lelang, termasuk cara pembayaran. Di akhir keterangan fotonya, ia mengucapkan terima kasih bagi semua yang berpartisipasi. Ia pun mendoakan agar semua orang dinaungi keberkahan, kesehatan, dan keselamatan.

Lelang ini pun mendapat banyak apresiasi dari pengikut akun Instagram Uyung. Banyak yang memuji dan mengungkap rasa salutnya terhadap apa yang dilakukan Uyung. Penawaran pun sudah berjalan. Jika TemanBaik berminat, kamu bisa cek deh akun Instagram @_uyung. Kamu bisa dapt jersey bersejarah sekaligus berdonasi.

Saat dikonfirmasi, Uyung mengaku sengaja memilih jersey away berwarna putih untuk dilelang. Sebab, jersey itu punya nilai historis tersendiri dan jelas istimewa. Ia pun rela jersey sarat sejarahnya harus lepas ke tangan orang lain.

"Jersey ini punya kenangan sendiri, saya ingin jersey (yang dilelang) ini punya arti lebih. Insya Allah saya ikhlaskan jersey itu untuk dilelang," tutur Uyung.

Sementara selain Uyung, para pesepakbola putri dari klub lain juga banyak yang melakukan hal serupa. Ada pemain dari Bali United, Persikabo Kartini, Persebaya Surabaya, hingga Persija Jakarta. Bagi TemanBaik yang ingin melihat siapa saja pemain yang melakukan lelang jersey, kamu bisa cek di akun Instagram @appi.official.

Foto: dok. instagram.com/_uyung

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler