Langkah dan Harapan Persib di Tengah Pandemi COVID-19

Bandung - TemanBaik, tim Persib Bandung tak mau ketinggalan nih dalam melakukan #AksiBaik di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Hari ini, Rabu (20/5/2020), Persib menyalurkan donasi untuk membantu penanggulangan COVID-19.

Ini jadi bentuk langkah Persib untuk berkontribusi dalam usaha mempercepat berakhirnya pandemi. Apa yang mereka lakukan juga merupakan simbol harapan agar kehidupan kembali berjalan normal.

Donasi itu berupa 30 ribu masker, 2000 alat pelindung diri (APD), dan satu unit ventilator. Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kepada Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Balai Kota Bandung. Hadir jua dua pemain Persib, yaitu Gian Zola dan Zalnando.

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar berharap apa yang dilakukan Persib bisa bermanfaat dalam penanggulangan pandemi COVID-19, khususnya di Kota Bandung. Namun, secara khusus ia memberi imbauan kepada warga. Agar pandemi segera berakhir, semua pihak harus sama-sama disiplin melakukan langkah pencegahan.

"Mudah-mudahan kasus COVID-19 ini semakin menurun," harap Umuh.

Baca Ini Juga Yuk: Tiga Tanaman Ini Tambah Daftar Potensi Penangkal Virus

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan itu berasal dari PT PBB. Selain itu, dana juga berasal dari penjualan jersey dan masker edisi khusus #SAUYUNAN yang dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Program ini cukup antusiasi disambut pecinta klub berjuluk 'Maung Bandung'. Mereka banyak membeli jersey dan masker yang keuntungannya disalurkan untuk donasi penanggulangan COVID-19.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi apa yang dilakukan Persib. Ia memandang Persib memberi bukti bahwa mereka peduli terhadap penanggulangan COVID-19.

"Hatur nuhun, tentu saya mengucapkan terima kasih atas sumbangan ini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk penanggulangan corona ini," tutur Oded.

Ia pun senang karena bantuan terus mengalir dari berbagai pihak melalui Pemkot Bandung. Hal itu diharapkan turut memberi dampak positif dalam upaya 'memerangi' COVID-19.

Foto: Oris Riswan Budiana/BeritaBaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler