Persib Salurkan Bantuan Sosial Lewat Program #Sauyunan

Bandung - TemanBaik, klub sepak bola Persib Bandung kembali menyalurkan bantuan. Setelah beberapa waktu lalu menyalurkan alat pelindung diri (APD) melalui Pemkot Bandung, kini Persib menyerahkan bantuannya kepada Polda Jawa Barat.

Secara simbolis, penyerahan bantuan berupa 250 APD dan 10.000 masker dilakukan di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (2/6/2020). Bantuan ini diharapkan jadi 'alat tempur' polisi yang juga sedang berjuang mengatasi pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat. Harusnya ini diserahkan kemarin pas Hari Bhayangkara ke-74 (tapi baru bisa diserahkan hari ini). Selamat Hari Bhayangkara, semoga Polri tetap jaya," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi mengapresiasi pemberian bantuan tersebut. Bantuan itu selanjutnya akan dibagikan kepada anggota dan masyarakat.

"Ini kepedulian luar biasa dari Persib kepada Polda Jabar. Ini akan kami teruskan kepada masyarakat yang berkepentingan. Yang kami utamakan adalah petugas di lapangan yang bersentuhan dengan masyarakat. Selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat," ujar Rudy.




Mewakili pemain Persib, Dedi Kusnandar berharap bantuan yang diberikan memberi manfaat. Ia pun berharap pandemi COVID-19 segera berakhir dan segala aspek kehidupan kembali normal.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat," harap pemain berposisi gelandang ini.

Berlangsung Sepekan
Pemberian APD dan masker kepada Polda Jawa Barat merupakan bagian dari gerakan 'Sauyunan'. Ini adalah aksi sosial yang dilakukan Persib selama pandemi COVID-19.

Bantuan yang diberikan berasal dari hasil penjualan jersey dan masker dengan tagline #SAUYUNAN sejak beberapa waktu lalu. Sedangkan pemberian bantuannya sendiri dilakukan bertahap.

Pada Rabu (1/6/2020) misalnya, pemberian bantuan diberikan kepada warga di kawasan Tamansari, Pulosari, Cimaung, dan Lebak Siliwangi. Bantuannya berupa paket sembako.

Dalam beberapa hari ke depan, pemberian bantuan juga akan terus berlangsung. Untuk menambah meriah suasana, beberapa pemain Persib dan maskot Persib turut dibawa saat penyerahan bantuan.

Sehingga, warga yang membutuhkan bisa mendapatkan bantuan, terutama yang terdampak COVID-19. Di saat yang sama, mereka bisa bertemu pemain Persib dan maskotnya dengan lebih dekat. Tentu ini jadi hal yang jarang terjadi, apalagi sejak pandemi COVID-19.

Foto: Simbolis pemberian bantuan dari Persib kepada Polda Jawa Barat/dok. Persib
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler