Kamu Mau Bleaching Gigi? Yuk Perhatikan Dulu Hal-hal Ini

Bandung - Banyak orang ingin tampil cantik dan menarik. Penampilan yang sempurna tak melulu soal polesan di wajah saja loh, namun kita juga ternyata harus memerhatikan perawatan gigi. Hayo, siapa yang terkadang suka melewatkan hal yang satu ini? 

Ada banyak perawatan gigi, salah satunya bleaching. Siapa yang tidak senang sih memiliki gigi yang terawat dan bersih. Nah, kalau kamu berencana untuk melakukan bleaching, Dokter umum di Klinik Utama Mutiara Cikutra (KMC), Muhammad Indra Alexandra Koswara dr,.MMRS membagikan tipsnya nih buat kamu. 

Buat yang ingin bleaching gigi, alangkah baiknya kamu mengetahui bahwa gigimu sudah dewasa alias bukan gigi susu. 

"Secara indikasi ada usia usia tertentu giginya harus sudah dewasa, tidak dibehel. Untuk spesifikasinya secara keseluruhan tidak ada yang khusus, hanya nanti akan dilakukan pengikisan dulu jika dibutuhkan," katanya BeritaBaik.id. 



Baca Ini Juga Yuk: Ini Tiga Minuman 'Darurat' yang Bisa Kamu Minum Saat Alami Diare

Dokter Indra menjelaskan apabila pasien merupakan perokok, sangat tidak disarankan untuk melakukan bleaching. Hal ini lantaran akan ada efek yang terjadi apabila tetap melakukannya. 

"Bila pasien merokok, tidak disarankan untuk bleaching, karena nanti giginya akan kuning," ungkapnya. 

Adapun untuk proses bleaching dilakukan mulai 1 jam - 1,5 jam. Semuanya tergantung pada kondisi gigi masing-masing pasien. 

"Karena nantinya gigi pasien akan discalling terlebih dahulu, lalu dilakukan pengikisan warna, dan terakhir baru dibleaching," jelasnya. 

Berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid-19, adapun semua alat bleaching yang digunakan bagi tiap pasien tidak ada yang dipakai ulang. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19.

Jika TemanBaik bertanya, berapa lama ketahanan bleaching setelah melakukan perawatan tersebut? Dokter Indra menuturkan jika normalnya bleaching gigi akan bisa bertahan selama 1-2 tahun. 

"Normalnya 1-2 tahun, tapi harus tetap dipelihara dan melakukan perawatan rutin dengan baik," terangnya. 

Selain bleaching gigi, saat ini di KMC juga melayani pengecekan tes Covid-19, mulai dari Rapid Antibody Test, Rapid Test Antigen Swab dan PCR dengan biaya yang terjangkau. 

Foto: dok. Mentari Nurmalia/beritabaik.id 
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler