Dukung UKM di Bandung, Shopee Hadirkan 'Semangat Usaha Lokal'

Bandung - TemanBaik, ada program menarik nih yang dihadirkan Shopee. Platform belanja daring ini menggulirkan program 'Semangat Usaha Lokal' di Bandung. Lewat program ini, kamu bisa mendapatkan cashback 60 persen.

Program ini berlaku selama periode 2-8 Mei 2021 dan berlaku di empat lokasi yang merupakan sentra UKM, yakni Sudirman Street, Pasar Segar Taman Kopo Indah, Pasar Andir, dan Taman Legok 9.

'Semangat Usaha Lokal' ini dihadirkan Shopee untuk mendukung bergeliatnya UMKM hingga mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen. Sebab, sejak pandemi COVID-19 melanda setahun lalu, kegiatan ekonomi cukup terpuruk.

"Program Semangat Usaha Lokal hadir sebagai upaya berkelanjutan dari ShopeePay untuk menghadirkan solusi dari hulu ke hilir bagi para pemilik bisnis UKM di Kota Bandung.," kata Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari, Senin (3/5/2021).
Dengan memberikan cashback 60 persen, bisnis atau produk pelaku UMKM itu diharapkan laris. Sebab, cashback 60 persen jika membayar ShopeePay bisa jadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Sebaliknya, cashback besar menguntungkan bagi pelaku usaha karena bisa mendatangkan konsumen.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi, dan Kesehatan HIPMI Kota Bandung Kiki Hendrawan menyambut positif program 'Semangat Usaha Lokal' dihadirkan di Bandung. Program ini diharapkan berkontribusi terhadap kebangkitan kembali perekonomian di Bandung, khususnya bagi pelaku UMKM.

"Kita percaya dengan kerja sama dan strategi berbagai pihak dapat jadi kunci untuk meningkatkan bisnis UMKM ke langkah yang lebih tinggi," ucap Kiki.

Secara umum, ia juga mendukung penuh program ShopeePay yang terus mengajak publik mau menggunakan uang digital. Sebab, di tengah pandemi, penggunaan uang digital seperti ShopeePay turut meminimalisir penularan dan penyebaran COVID-19 melalui uang fisik.

"Kami percaya bahwa dukungan ShopeePay sebagai salah satu layanan digital mampu memberikan nilai tambah dan mengeskalasi pencapaian para pemilik bisnis UKM di Kota Bandung untuk menjangkau potensi pasar yang lebih luas lagi." jelas Kiki.

Sementara itu, selain melalui program cashback, untuk semakin meningkatkan visibilitas berbagai UKM dari di Bandung dan kota yang telah dikunjungi, ShopeePay juga menghadirkan laman khusus di aplikasi Shopee berisikan informasi lengkap tentang program Semangat Usaha Lokal yang akan terus hadir di berbagai kota seluruh Indonesia.

Pengguna dapat mengakses informasi seputar daftar merchant, kisah inspiratif pelaku usaha, syarat dan ketentuan promo, serta informasi menarik lainnya. Selama program 'Semangat Usaha Lokal berjalan', ShopeePay juga memperkenalkan Mitra Shopee sebagai layanan yang dapat membantu para pemilik warung tradisional di Bandung dan kota lainnya guna memberikan kesempatan bagi mereka mendapatkan penghasilan tambahan dari penjualan produk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, dan produk digital lainnya.

Foto: Dpk. Shopee
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler