Memaknai Hidup di Tengah Pandemi Lewat #GetYourLifeBack

Bandung - TemanBaik, pandemi COVID-19 mau tidak mau berdampak pada banyak orang. Kondisi yang ada pun tak bisa dipungkiri membuat banyak yang merasa lelah, termasuk lelah secara emosional.

Bahkan, hasil riset psikolog dan konsultan kesejahteraan Lee Chamber menyatakan kelelahan secara emosional dalam kondisi pandemi dapat mengakibatkan kemampuan sosialisasi berkurang dan menjadi kaku.

Sebab, kondisi saat ini membuat kita perku mengurangi interaksi langsung dengan lingkungan sekitar. Padahal, interaksi dengan orang lain dapat meningkatkan tujuan atau nilai hidup seseorang.

Namun, di tengah kondisi itu, tentu saja kita tidak boleh tinggal diam. Sebagai manusia yang memiliki kemampuan beradaptasi, sebisa mungkin kita menerima kondisi saat ini dengan tetap menjaga kualitas hidup dan memaknai hidup dengan baik.

Nah, untuk membantu biar kamu bisa menemukan makna hidup di tengah pandemi, Ikigai Consulting, startup yang bergerak di bidang psikologi, membuat kampanye #GetYourLifeBack yang akan diselenggarakan 19 Juli hingga 1 Agustus mendatang.

A reason for being, sebuah statement yang menginspirasi kami membentuk Ikigai Consulting. Kami hadir dengan suatu tujuan untuk mengevolusi manusia menjadi insan yang penuh makna dan memiliki kasih tanpa batas," ujar CEO Ikigai Consulting Flavia Sungkit.

Ikigai sendiri merupakan konsep dari kata iki yang berarti kehidupan dan gai yang berarti nilai. Jadi, konsep ini akan membantu seseorang mencapai kebahagiaan dan pemenuhan makna hidupnya.

Foto: dok. Ikigai Consulting

Sedangkan kampanye #GetYourLifeBack bertujuan mengajak masyarakat Indonesia lebih mengetahui makna di balik setiap pekerjaannya. Kampanye ini juga diselaraskan dengan krisis pandemi COVID-19 agar masyarakat dapat memperbaiki kualitas hidup dan menemukan kembali kesadaran akan makna hidupnya.

Baca Ini Juga Yuk: Punya Trauma Masa Lalu? Coba Tangani dengan Cara Ini Ya!

Banyak banget program menarik yang bisa TemanBaik ikuti lewat gerakan ini. Mulai dari mengikuti enam tantangan template di fitur Instagram Story, siaran langsung di Instagram @ikigai.consulting, hingga webinar gratis.

Tentu saja tema yang diangkat berkaitan dengan kesehatan mental dan konsep Ikigai, seperti tema 'Am I Okay?' untuk tantangan instagram story, topik 'How to Deal with Burnout During a Work Life?' untuk siaran langsung instagram, hingga tema 'Self-love' untuk webinar yang Akan dipaparkan ahlinya.

Melalui kampanye #GetYourLifeBack, Ikigai Consulting berharap dapat turut menjadi penyemangat untuk menggapai hidup yang lebih bermakna dalam jarak dan kondisi apapun.

Tertarik mengikuti kampanye #GetYourLifeBack ini, TemanBaik? Informasi lebih lengkapnya kamu bisa cek di akun Instagram @ikigai.consulting.

Kondisi pandemi saat ini memang bikin enggak nyaman dan melelahkan, tapi kita tetap punya pilihan bagaimana menghadapinya. Yuk, #GetYourLifeBack dan tetap jaga kualitas hidupmu!


Foto: Ilustrasi Pexels/Anna Shvets


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler