Relung Bersama Vol.3, Ajak Tetap Sehat Mental saat Pandemi

Bandung - TemanBaik, bagaimana kabarnya setelah setahun lebih berada di masa pandemi? Apakah mentalmu masih merasa sehat dan baik-baik saja?

Kesehatan mental seringkali terlupakan. Berkegiatan daring, bekerja dari rumah, hingga bersekolah dari rumah, seolah membuat yang mengalaminya terlihat sedikit santai. Padahal, ada rasa lelah yang tertumpuk dari kegiatan ini. Namun, perasaan ini sering diabaikan.

Oleh karena itu, Jejaring Menang Bersama kembali mengadakan ruang bercerita, diskusi, dan bertukar pikiran daring bernama 'Relung Bersama'. 'Relung Bersama' ini sudah sampai pada Vol.3 alias edisi ketiga. Gelaran ketiga ini akan hadir pada Jumat, 10 September 2021.

Nah, di Relung Bersama Vol.3 ini akan membahas banyak hal seputar kesehatan mental saat pandemi. Pada edisi ini, akan hadir Tita Djumaryo, pendiri Yayasan Ganara Mariberbagi Seni, sebagai pembicara.

Baca Ini Juga Yuk: Yuk, Mulai Berani Menulis dengan Cara Ini!

Hal menarik yang akan dibahas dalam 'Relung Bersama Vol.3' adalah tentang hadir utuh, sadar penuh. Peserta diajak sadar tentang  dirinya sendiri dan juga tentang orang lain.

“Itu mengangkat tentang kesadaran diri. Jadi kayak kita tuh sadar sama diri kita sendiri, apa yang menjadi batasan buat kita, apa yang bukan. Karena ini sangat penting, apalagi kita sekarang sudah menghadapi era baru dimana kemungkinan besar kita harus keluar lagi nih dan beraktivitas. Kesadaran diri itu memastikan kita tuh menjaga diri dan juga menjaga orang-orang di sekitar kita kan,” kata Tita.

Dalam 'Relung Bersama Vol.3' nanti, Tita akan memberikan kiat atau cara untuk paham kapan harus kreatif dan reaktif. Jadi, peserta diajak bisa mengelola perasaan dan aktivitas dengan bijak selama pandemi ini.

Hal ini dilakukan agar kamu tidak terbebani banyak hal sekaligus. Sehingga membuat mental kamu mudah lelah.

“Jadi, kalau misalkan memang, ibaratnya otaknya lagi butuh banget distimulasi, berhenti aja dulu, dan lakukan hal-hal yang nanti akan aku ajarkan,” tambah Tita.

Baca Ini Juga Yuk: Bangkit Bersama Hadapi Pandemi ala Relawan COVID-19

Nah, sudah mulai terbayang kan serunya 'Relung Bersama Vol.3' bersama Tita Djumaryo nanti? Pembahasan mental yang sehat ini tentu penting loh buat kamu.

Nantinya, kamu juga bisa berbagi kepada orang sekitarmu tentang hal ini. Dengan berbagi hal itu, artinya kamu sudah berkegiatan dan melakukan aksi baik selama masa pandemi ini.

Untuk informasi lebih lanjut soal 'Relung Bersama Vol.3', TemanBaik bisa mengikuti media sosial Jejaring Menang Bersama di akun Instagram @jejaringmenangbersama. Yuk TemanBaik, mari bergerak bersama untuk menang bersama!


Foto: Ilustrasi Unsplash/Hannah Busing


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler