Selamat! Indonesia Raih 98 Medali dan 4 Besar Asian Games 2018

Bandung - Indonesia patut berbangga di ajang Asian Games 2018 ini. Selain sukses menjadi tuan rumah, Indonesia juga berhasil mencetak sejarah baru sepanjang keikutsertaannya dalam ajang olahraga bergengsi ini.

Sebanyak 98 medali sukses dikantongi dengan rincian 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. Jumlah ini bahkan jauh melampaui target yang diinginkan pemerintah yaitu 16 emas dan masuk posisi 8 besar. Jadi kebanggaan Indonesia bisa bertengger di posisi ke-4 pada akhir ajang ini.

Ada banyak kejutan yang diberikan atlet-atlet tanah air pada ajang ini. Seperti cabang olahraga Pencak Silat yang menyumbangkan 14 emas.

Torehan ini melewati prestasi Indonesia pada Asian Games 1962 di mana Indonesia juga jadi tuan rumah kala itu. Saat itu Indonesia mengumpulkan 51 medali yang terdiri dari 11 emas, 12 perak dan 28 perunggu.

Hasil ini tentu tak lepas dari kerja keras para atlet, pelatih, pembina, Menpora hingga dukungan yang besar dari segenap rakyat Indonesia. Terima kasih kontingen Garuda atas prestasi yang membanggakan ini.

Terima kasih atas perjuangan tanpa lelah untuk mengharumkan tanah air. Kini kita telah buktikan pada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa juara dan membanggakan. Terima kasih atas dedikasi selama ini. Kami bangga!!



Foto: instagram.com/jokowi

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler