Haornas 2018, Momentum Kebangkitan Olahraga Nasional

Bandung - Di Indonesia, tanggal 9 September, diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional. Pada Hari Olahraga Nasional atau Haornas, digelar peringatan yang bertempat di lokasi dan tema yang berbeda setiap tahunnya.

Melansir laman kemenpora.go.id, pada Haornas tahun ini, Menpora Imam Nahrawi berkunjung ke Ternate, Maluku hari Sabtu (8/9/2018) sore. Kedatangan Menpora disambut oleh Wali Kota Ternate, Muhamad Senin. Pada kesempatan tersebut, Menpora datang untuk menghadiri Puncak Perayaan Hari Olahraga Nasional ke-35 di Lapangan Kie Raha Kota Ternate, Maluku Utara pada Minggu (9/9/2018).

Sebelum hari puncak perayaan, beberapa kegiatan dalam rangka Haornas telah banyak digelar, seperti Pameran, Seminar, Senam Lansia, Gala Desa, Kirab Obor Asian Para Games 2018. Selain itu, Sepeda Nusantara pun hadir dalam kegiatan menuju peringatan Haornas.

Bagi Imam Nahrawi, Haornas sendiri bukan hanya sekadar acara tahuan semata, ia mengucap syukur atas apa yang telah diraih Indonesia di bidang olahraga.

Baca juga: Seru! Menpora Kumpul Bareng Atlet dan Makan Bersama

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan kota Ternate, kita tahun ini bersyukur dan bergembira karena Asian Games 2018 telah berjalan lancar dan sukses baik penyelenggaraan dan prestasinya dan betul-betul olahraga menjadi spirit persatuan, keberbedaan apapun dilepas dan hanya ada satu niat mendukung para atlet, berkibarnya Merah-Putih dan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya," ujar Menpora.

Haornas diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional bagi segenap lapisan masyarakat. "Haornas kita tempatkan di Ternate karena tentu Ternate memiliki sejarah panjang bagi Republik Indonesia dan di situlah kita bersyukur bahwa dari Ternate kita gelorakan semangat persatuan lewat olahraga, maka acara yang dibuatpun begitu variatif dan puncaknya akan kita berikan penghargaan kepada tokoh-tokoh penggerak olahraga seperti guru penggerak olahraga dan tenaga penggerak lainnya di Puncak Haornas," tambahnya.

Kemegahan dan rasa nasionalisme yang kental akan tersaji dalam acara puncak Hari Olahraga Nasional, pada Minggu (9/9/2018). Perhelatan ini akan melibatkan 800 penari, 100 orang paduan suara, 100 orang pembawa Bendera Merah Putih, 45 Paskibra Ternate dan sejumlah pengisi acara lainnya.

Foto: Instagram.com/nahrawi_imam

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler