HUT Bandung, Archipelago Wisata Heritage Pakai Bus Bandros

Bandung - Dalam rangka ulang tahun Kota Bandung yang ke-208, Archipelago International Hotels bikin acara seru loh namanya 'Bandung Heritage Tour'. Enggak cuma ngajak jalan-jalan ke sejumlah bangunan bersejarah, jaringan hotel ini juga berkeliling naik Bandros yang hits jadi moda ikonik di Parisj Van Java. Asyik kan.

Mengajak komunitas dan para leisure influencers, tur heritage ini memulai perjalanan Brandros dari Aston Braga Hotel & Residances, Kamis (13/9/2018). Sepanjang perjalanan, Mahmud yang jadi pemandu perjalanan menjelaskan Banyak bangunan bersejarah di era kolonial Belanda. Ada Viaduct, Indonesia Menggugat, Bank Indonesia, Taman Balaikota, Taman Sejarah dan masih banyak lagi.

"Archipelago International Bandung Heritage Tour adalah bagian dari usaha kami mempromosikan kota Bandung. Kebetulan bertepatan juga dengan momen ulang tahun Bandung di bulan September," ujar Regional Marketing Communication Manager Archipelago International Nita Janita Ekaniana, di sela perjalanan.

Apa sih serunya wisata heritage? Wah ternyata seru loh. Misalnya saat berkunjung ke Museum Gedung Sate Bandung. Selain menjadi pusat pemerintahan, gedung kebanggaan warga Jawa Barat ini menyimpan banyak sejarah penting terkait Bandung di masa lampau.

Di gedung yang mulai dibangun pada 27 Juli 1920 ini juga pengunjung dibekali pengetahuan soal arsitektur Belanda yang menciptakannya, hingga detail konstruksi Gedung Sate yang kokoh dan konon tak akan roboh sekalipun ditembak senapan canggih. Hebat kan

"Program wisata sejarah ini ternyata disukai para tamu hotel loh. Selain di Bandung, kami juga membuat acara serupa di Jakarta. Ke depannya, program Heritage Tour di Bandung juga akan ditawarkan kepl tamu hotel yang berminat," ungkap Nita.

Saat ini, Archipelago International punya 135 unit jaringan hotel di seluruh Indonesia. Sementara di Bandung, ada 7 unit hotel dengan bendera Aston, Fave serta Neo.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler