Pendaftaran CPNS 2018 Resmi Dibuka Hari Ini, Siap Daftar?

Jakarta - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 resmi dibuka pada hari ini, Rabu (26/9/2018). Bagi TemanBaik yang tertarik untuk mendaftar, dapat membuat akun terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri di instansi yang diinginkan.

Setelah membuat akun, calon peserta dapat mendaftar pada instansi yang telah siap menerima pendaftaran. Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS berdasarkan setting yang dilakukan masing-masing instansi melalui SSCN.

Beberapa instansi memang belum terdaftar dalam laman tersebut, sebab hanya laman yang telah direkam dan telah diverifikasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dapat dibuka pendaftarannya.

Para pelamar juga diharuskan mengisi biodata, kemudian memilih satu instansi, satu formasi dan satu jabatan yang diminati. Data yang sudah diperiksa di resume dan diklik ‘Kirim’, namun sebelum di ‘Kirim’, pelamar dianjurkan untuk memeriksa kembali data di ‘Resume’ untuk memastikan bahwa data tersebut lengkap dan benar, karena setelah dikirim data tidak bisa diubah lagi.

Pelamar juga dapat mencetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018 sebagai bukti telah menyelesaikan proses pendaftaran melalui SSCN 2018.  Selain itu, pelamar juga diharuskan mengunggah swafoto dengan memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Informasi Akun SSCN.

File yang diunggah berupa image ekstensi dalam bentuk jpg (.jpg) dengan ukuran maksimal 200 Kilobyte. Dalam swafoto ini, harus memperlihatkan dengan jelas baik wajah maupun nama dan NIK yang terdapat pada KTP dan Kartu Informasi Akun SSCN.

Pendaftaran dilakukan secara online di laman sscn.bkn.go.id. Jika TemanBaik menemui masalah dalam pengisian di portal SSCN, dapat mengklik helpdesk yang tersedia di portal tersebut untuk bantuan dan pengaduan. Semoga berhasil, ya


Foto: Tangkapan layar sscn.bkn.go.id



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler