Ridwan Kamil Galang Dana untuk Haringga, Yuk Ikutan!

Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menggelar penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan pada keluarga Haringga Sirila. Haringga merupakan anggota The Jak Mania yang meninggal akibat dikeroyok oknum Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/9/2018).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengumumkan penggalangan dana melalui akun Instagram @ridwankamil pada Kamis (27/9/2018). Ia mengunggah tiga foto yang salah satunya berisi foto Haringga.

"NETIZEN YANG BUDIMAN, saya mengajak anda-anda yang baik hati untuk mengulurkan donasi kemanusiaan untuk keluarga almarhum Haringga Sirila, suporter Persija. Caranya klik klink di bio saya. https://m.kitabisa.com/ripharingga," tulis Emil dalam keterangan fotonya.

Ia pun mengajak semua pihak melupakan rivalitas. Nurani kemanusiaan harus dikedepankan.

"Lupakan rivalitas. Kedepankan nurani kemanusiaan. Semoga Allah membalas niat dan ikhtiar kebaikan anda semua. Hatur Nuhun. *Bagi yang tidak mau membantu, sebaiknya tidak usah komen negatif atau kenapa ini-kenapa itu," jelas Emil.

Ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Emil memberikan alasan menggalang dana. Menurutnya banyak pihak yang ingin memberikan donasi bagi keluarga almarhum Haringga.

"Daripada japri-japri sendiri, ya sudah saya bikin inisiatif (penggalangan dana), terbuka, transparan. Ini mah atas nama kemanusiaan," ungkapnya.

Disinggung kenapa memberi catatan khusus dalam unggahan di Instagram-nya agar jangan ada komentar negatif soal penggalangan dana itu, ia sengaja melakukannya. Kenapa?

Selama ini, banyak warganet yang sering berkomentar miring tentang segala sesuatu di media sosial. Jangankan hal negatif, hal positif pun kadang dikomentari negatif. Hal itu yang kemudian ingin ia edukasi.

"Saya sedang melatih, mengedukasi netizen untuk mengapresiasi. Kalau tidak bisa bicara baik, mending diam," tutur Emil.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler