Siap-siap, Bakal Ada Light Festival untuk Meriahkan HUT Bandung

Bandung - Kota Bandung berusia 208 tahun pada 25 September 2018. Akan ada banyak kemeriahan yang tersaji sebagai bagian dari peringatan semakin bertambahnya usia Kota Bandung.

Untuk tahun ini HUT Kota Bandung mengusung tema 'Bandung Semakin Unggul Semakin Juara'. Kegiatan yang sudah digelar di antaranya ziarah ke makam pendiri Kota Bandung dan upacara peringatan HUT Kota Bandung.

Selain itu, ada juga kegiatan terkait seperti workshop program pencegahan HIV dari ibu ke anak, sosialisasi AIDS dan narkotika, Bandung Speak Up Bahasa Inggris untuk warga Kebonpisang, Bandung Youth Forum, hingga lomba paduan suara antar kecamatan se-Kota Bandung.

Salah satu yang belum digelar sebagai bagian dari peringatan HUT Kota Bandung adalah peringatan Hari Anak Nasional. Kegiatan itu akan digelar di Taman Lalu Lintas pada 29-30 September. Ada juga Bandung Creative Exposition 2018 yang akan digelar 29 September di Babakan Siliwangi mulai pukul 12.00 WIB.

Selain itu, yang belum digelar dan jadi unggulan dari peringatan HUT Kota Bandung adalah Bandung Light Fest yang akan digelar di seputar Alun-alun, Jalan Naripan, dan Jalan Asia Afrika pada 13 Oktober. Kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Bandung Halal Culinary.

"Bandung Light Fest itu akan dilaksanakan 13 Oktober. Nanti juga kita akan ada program Bandung Great Sale," ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial, Jumat (28/9/2018)

Bandung Light Fest sendiri merupakan salah satu ikon setiap peringatan HUT Kota Bandung. Ada banyak kendaraan yang dihias dan bercahaya menggunakan beragam lampu dalam kegiatan itu. Kegiatan biasanya digelar malam hari agar cahaya-cahaya yang ada terlihat semakin indah.

Sementara secara umum, Oded mengatakan rangkaian peringatan HUT Kota Bandung diharapkan menjadi salah satu cara untuk memberikan kebahagiaan bagi warganya. Ia ingin semua merasakan keseruan dan kebahagiaan di hari ulang tahun kota tercintanya sendiri.

"Iya ini momen untuk kebahagiaan warga. Banyak acara yang akan dilaksanakan untuk HUT Kota Bandung ini," ucap Oded.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler