Ini Jalan-jalan yang Berpohon Rindang di Kota Bandung

Bandung - Kota Bandung masih jadi lokasi wisata favorit wisatawan karena hawanya yang sejuk dan lingkungan yang asri. Meski tak bisa dipungkiri ada juga pembangunan di sana sini yang membuat sejumlah titik tak lagi serindang dahulu.

Tapi, TemanBaik jangan khawatir, masih ada banyak titik di Kota Bandung yang memiliki pohon-pohon berukuran besar dan rindang. TemanBaik sudah tahu di mana lokasinya? Yuk kita bahas beberapa di antaranya.

1. Kawasan Cipaganti
Daerah ini terhitung masih banyak pepohonan berukuran besar hampir di sepanjang Jalan Cipaganti. Tidak hanya di Jalan Cipaganti, daerah sekitarnya juga banyak yang memiliki pohon rindang, salah satunya di jalan 'dokter-dokteran' yang memakai nama dokter di depannya.

2. Ir Djuanda
Jalan yang lebih dikenal dengan sebutan Jalan Dago ini juga memiliki banyak pohon besar dan rindang di sisi kiri dan kanan jalan. Sepanjang Jalan Dago merupakan salah satu lokasi favorit wisatawan di Kota Bandung.

Sebab, di sepanjang Jalan Dago terdapat berbagai tempat nongkrong, belanja, hingga kuliner. Bahkan, trotoar di sana cukup nyaman untuk sekedar jadi tempat bersantai.

3. Jalan Merdeka
Jalan Merdeka juga tergolong kawasan yang 'adem' karena pepohonannya. Pohon berukuran besar dan kecil banyak terdapat di pinggir jalan.

4. Kawasan Saparua
Kawasan sekitar Lapangan Saparua juga jadi salah satu area di Kota Bandung yang identik dengan pepohonan. Banyak jalan di sekitarnya yang nyaman dilalui karena tergolong 'adem'. Jalan di sekitar Lapangan Saparua mayoritas memakai nama pulau-pulau dan kota di Indonesia, seperti Jalan Aceh, Ambon, Banda, dan Kalimantan.

Area ini merupakan kawasan militer. Sebab, banyak kantor-kantor militer berdiri di sekitar lokasi, seperti Makodam III/Siliwangi dan Gedung Kodiklat.

5. Kawasan Sekitar Babakan Siliwangi
Babakan Siliwangi (Baksil) sendiri merupakan satu-satunya hutan kota di Kota Bandung yang masih terjaga sampai sekarang. Di dalamnya sangat banyak terdapat berbagai pepohonan.

Tidak hanya di area dalam Baksil, area di luarnya juga masih asri. Jalan Tamansari dan Jalan Siliwangi di antaranya, daerah ini sangat nyaman dilalui. Bahkan saat cuaca sedang panas, kawasan ini masih tergolong adem.

6. Jalan Supratman
Jalan ini terbentang dari perempatan Jalan Ahmad Yani hingga Diponegoro. Pohon-pohon besar banyak berdiri seolah menjadi pembatas antara jalan dan bangunan di sekitarnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler