165 Humas Daerah di Indonesia Tukar Pikiran di PR Summit Bandung

Bandung - Sebanyak tujuh kepala daerah dan 165 humas daerah akan hadir di Bandung untuk mengikuti Indonesian City Government PR Summit, Kamis (4/10/2018). Mereka akan berkumpul untuk berbagi ide dan gagasan serta memperluas jaringan sesama humas di Indonesia.

Acara yang digagas oleh Humas Kota Bandung ini merupakan yang pertama kalinya digelar. Akan ada sekitar 1.000 peserta dari pranata humas kota dan kabupaten, kementerian dan lembaga, BUMN dan BUMD, praktisi kehumasan dan praktisi komunikasi.

Sejumlah kepala daerah yang bakal hadir di antaranya, Wali Kota Padang, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Wali Kota Tegal, Wali Kota Tanjung Pinang, Wali Kota Solok, Wakil Wali Kota Payahkumbuh. Sedangkan Bupati Tapanuli dan Bupati Sijunjung masih dalam konfirmasi.

"Alhamdulillah, sejumlah kepala daerah bakal hadir di acara yang digagas oleh Humas Kota Bandung ini. Ini menunjukan peran Humas memang sangat penting dalam sebuahpemerintahan," ujar Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Yayan A. Brillyana, Rabu (3/10/2018).

Yayan mengungkapkan, Indonesian City Government PR Summit ini adalah ajang pertemuan pranata humas kabupaten dan kota di Indonesia. Acara ini akan digelar di The Trans Luxury Hotel itu dengan materi utama yakni membangun City Branding. Pembicaranya antara lain Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Selamatta Sembiring, Staf Ahli Presiden bidang Komunikasi Adita Irawati.

Selain itu juga bakal hadir, Associate Industry Head Government Public Services of Markplus Inc. Setyo Riyanto, dan Direktur London School of Public Relations Jakarta Prita Kemal Gani.

"Peserta akan banyak memperoleh ilmu dari para pakar yang berpengalaman. Tentunya juga akan menambah jejaring dengan sesama Humas di Indonesia," tutur Yayan.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler