Yuk! Lihat Senjata dan Kendaraan Tempur di Pameran HUT TNI

Bandung - Bagi TemanBaik yang ingin mengisi liburan sekaligus edukasi pada akhir pekan ini, kamu bisa datang ke Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-73 TNI. Pameran itu digelar di sekitar Gedung Sate, Kota Bandung, dan akan berlangsung hingga Minggu (7/10/2018).

Di sana, TemanBaik bisa tahu berbagai peralatan milik TNI, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara. Berbagai senjata laras pendek dan panjang, tank, kendaraan tempur, hingga alat terjun dan menyelam para prajurit bisa kamu lihat secara dekat.

Para prajurit yang menjaga masing-masing stand pun akan dengan ramah menyambut TemanBaik. Mereka akan memberikan berbagai informasi dan menjawab semua pertanyaan yang ada dalam benak pengunjung.

Tidak hanya di area halaman Gedung Sate, di area luar, tepatnya di Jalan Diponegoro, disimpan berbagai kendaraan tempur TNI. Kamu pun bebas berpose di sana, bahkan kamu bisa tahu apa isi di dalam kendaraan-kendaraan tersebut.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Harto Besar Karyawan mengatakan pameran itu sengaja digelar untuk memberikan hiburan sekaligus edukasi bagi masyarakat. Kegiatan itu jadi momentum bagi masyarakat agar semakin mengenal dan dekat dengan TNI.

"Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat. Mungkin adik-adik kita juga ada yang mau menjadi TNI, bisa menanyakan langsung di sini. Nanti dijelaskan bagaimana cara masuk TNI, bagaimana menyiapkannya sehingga dia bisa lulus dan terpilih menjadi prajurit TNI ke depan," kata Harto.

Tidak perlu pusing merogoh kocek bagi TemanBaik yang ingin datang ke pameran itu. Semuanya gratis alias tidak dipungut biaya masuk.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun menyampaikan rasa kagum setelah sempat melihat-lihat koleksi berbagai peralatan milik TNI tersebut. Ia pun turut mengajak masyarakat untuk datang ke lokasi pameran.

"Keren-keren, ada yang baru lihat juga (peralatannya). Tadi saya sempat nyobai satu senjata dari Arhanud," ucap Emil, sapaan akrabnya.



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler