7 Pemuda Jabar Dikirim ke Turki untuk Belajar Agama

Bandung - Sebanyak tujuh pemuda asal Jabar akan segera dikirim ke Turki untuk menimba ilmu agama Islam di Imam Malik Academy. Di sana, mereka akan belajar selama 5 tahun hingga mendapat gelar S1.

Program pengiriman siswa untuk belajar di luar negeri itu diinisiasi Ustaz Adi Hidayat. Total, ada 13 orang yang diberangkatkan ke Turki dalam waktu dekat. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kami melakukan seleksi se-Indonesia, tahun ini ada 800 orang yang mendaftar, yang diterima (untuk diberangkatkan) hanya 13 orang. Berita baiknya, tujuh orang di antaranya beradal dari Jabar," kata Adi dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (24/10/2018).

Ke-13 orang itu menurutnya sudah menjalani berbagai proses seleksi ketat. Setelah dikirim ke Turki, mereka diharapkan bisa menimba ilmu dengan baik dan mengamalkannya saat pulang ke daerah masing-masing.

"Mudah-mudahan berangkat sebagai siswa, pulang sebagai ulama untuk mengabdi di Jabar," ucap Adi.

Baca Ini Juga Yuk: Ulama Jabar Akan Dikirim untuk Dakwah ke Luar Negeri

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkap rasa bangganya ada tujuh warga Jabar yang lulus seleksi ketat dan bisa menimba ilmu di Turki. Bantuan pun akan diberikan untuk kebutuhan mereka selama berada di sana.

"Kami ingin melepas, memberi dukungan, bersama Baznas kita juga akan memberikan dukungan finansial juga. Mudah-mudahan lancar di sana dan nanti kembali ke Tanah Kelahiran," tutur Emil, sapaan akrabnya.

Selain dana, ia sengaja menitipkan sebuah kotak berisi kopi terbaik asal Jabar yang berasal dari Gunung Puntang. Para siswa itu diminta untuk mempromosikan kopi tersebut di Turki.

"Di Turki itu terkenal kopinya. Nanti tolong promosikan bahwa kopi terbaik di dunia itu berasal dari Gunung Puntang (Jabar)," ucap Emil.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler