Begini Ketika Ramon Tungka hingga Eddi Brokoli Jadi Pegawai Toko

Bandung - Seorang brand ambassador biasanya bertugas untuk mempromosikan suatu produk tertentu kepada banyak orang. Namun, apa jadinya jika mereka malah harus melayani pembeli?

Untuk memberikan pengalaman berbeda bagi para brand ambassador dan para pelanggan setianya, Eiger menghadirkan program yang diberi nama Bajak Toko yang berlangsung pada Senin (5/11/2018) di Eiger Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera Bandung.

Dimana para brand ambassador yang terdiri dari Ramon Y. Tungka, David John Schaap, Putri Handayani, Abex, Eddi Brokoli, dan Billy Djokosetio selama beberapa jam mengemban tugas sebagai pegawai toko. Masing-masing berperan sebagai security, office boy, pramuniaga, kasir, hingga barista.

General Manager Marketing Eiger, Harimula Muharam mengungkapkan jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung atau pelanggan yang datang ke toko. "Kita ingin beri kejutan, saat mereka datang ada idola mereka yang melayaninya. Biar bisa bikin pelanggan senang lah," ujarnya pada BeritaBaik.

Jadi Pegawai Itu Tidak Gampang
Terbiasa dilayani ketika membeli sesuatu barang, para public figure ini merasakan menjadi pegawai toko yang bertugas untuk melayani para pembeli.

Salah satu brand ambassador Eiger, Ramon Y. Tungka mengungkapkan bahwa menjadi pelayan itu ternyata tidak gampang. "Pengalaman ini mengubah sudut pandang saya sebagai yang tadinya terbiasa dilayani. Saya jadi belajar bagaimana memberikan pelayanan terbaik terhadap pelanggan. Bagaimana menghadapi pembeli yang seenaknya. Harus sabar lah intinya," tutur Ramon.

Walau begitu, Ramon mengaku senang melakukannya. Kendala yang dihadapinya saat melayani pelanggan pun bisa diatasinya dengan baik.

Sementara itu, Putri Handayani yang berperan sebagai kasir mengatakan bahwa pekerjaan ini tidaklah semudah yang dibayangkannya. "Ternyata ribet juga ya jadi kasir. Tapi seru sih, saya jadi memiliki pengalaman sendiri. Jadi lebih menghargai mereka yang sehari-hari melakukan pekerjaan ini," ungkapnya.

Sedangkan Eddi Brokoli yang bertindak sebagai penjaga keamanan mengakui jika pekerjaan seperti ini mempunyai tanggung jawab yang besar. "Petugas keamanan itu harus fokus memperhatikan pelanggan. Tidak boleh lengah. Tapi saya mah malah dipintain foto dari tadi, jadi enggak capek juga," ujarnya sembari tertawa.

Setelah hadir perdana di Bandung, untuk selanjutnya program Bajak Toko juga akan mendatangi store-store Eiger di kota-kota lainnya di Indonesia dengan membawa brand ambassador yang berbeda.





Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler